20 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gubernur Awang: Pimpinan Instansi Bukan Bos


Gubernur Awang: Pimpinan Instansi Bukan Bos
Gubernur Awang Faroek Ishak menyaksikan penandatanganan Fakta Integritas para pejabat Eselon II yang baru dilantik. (syaiful/humasprov kaltim)

KLIKBONTANG.COM- Enam pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Keenam pejabat itu adalah H Fathul Halim (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah), Abu Helmi (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) dan Dwi Nugroho Hidayanto (Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia).

Berikut H Eddy Kuswadi (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah), HM Yadi Robyan Noor (Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah) dan Ardiansyah (Kepala Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otonomi Daerah). Dalam kesempatan itu, Gubernur Awang Faroek Ishak menegaskan para pejabat harus fokus dalam berkinerja dan mengoptimalkan potensi di instansi masing-masing.

Menurut dia, penting untuk menjaga kondisi yang harmonis dalam suatu instansi dimana terjalin kerjaama yang baik dan saling mendukung antara pimpinan dan staf. "Badan ataupun dinas selaku instansi pemerintah bukanlah perusahaan. Jadi pimpinan bukan bos. Tapi bagaimana pimpinan dan staf saling menghargai dan menghormati bahkan bekerjasama demi mencapai target-target kerja instansinya," kata Awang saat Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Rabu (25/10/2017).

Apalagi lanjutnya, pelaksanaan target-target rencana pembangunan  jangka menengah daerah (RPJMD) Kaltim 2013-2018 efektifnya hanya tinggal satu tahun. Karenanya, Gubernur meminta para pejabat yang dilantik agar fokus bekerja terutama untuk menuntaskan target-target kinerja yang ditetapkan hingga 2018. Oleh sebab itu ujar Awang diperlukan koordinasi yang sinergis secara terpadu dan terstruktur antarinstansi agar memperoleh hasil yang maksimal. 

Gubernur meminta pimpinan organisasi pemerintah daerah membiasakan membangun kerjasama satu tim sebagai upaya bagaimana menyejahterakan rakyat dengan memberikan pelayanan yang optimal. "Hilangkan ego sektoral sebaliknya tingkatkan semangat kerja tuntas dalam mengejar waktu tinggal satu tahun ini," pinta Awang.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Gubernur Awang Faroek Ishak dan dihadiri Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi serta para Asisten dan Staf Ahli serta Tenaga Ahli Gubernur. Hadir pula pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim dan pimpinan instansi vertikal di daerah serta jajaran FKPD Kaltim. (yans/sul/es/humasprov)

Reporter : Humas Prov Kaltim    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0