18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BCC Siap Digelar 5 November, Tema dan Rute Sudah Disiapkan


BCC Siap Digelar 5 November, Tema dan Rute Sudah Disiapkan
Salah satu peserta Bontang City Carnaval 2016 tampak mengenakan pakaian khas Dayak Kalimantan.

KLIKBONTANG.COM- Bontang City Carnival (BCC) tahun 2017 siap digelar 5 November 2017 mendatang. Tahun ini, BCC mengangkat tema " Budaya Kreatif Menuju Bontang Jago" yang rencananya dimulai sejak pukul 07.00 Wita.

"Kalau sebelumnya mengangkat tema Pelangi Nusantara, di tahun ini mengangkat tema Budaya Kreatif Menuju Bontang Jago. Lebih spesifik ke penampilan budaya kreatif," kata Yuti Nurhayati, Kepala Bidang PAUD dan Kebudayaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang melalui telepon selulernya.

Yuti mengatakan kalau di tahun lalu BCC ditangani oleh unsur bidang pariwisata, sekarang yang bertindak sebagai leader adalah Dinas Pendidikan khususnya Bidang PAUD dan Kebudayaan. Lebih lanjut kata dia, penyelenggaraan even tahunan Pemerintah Kota Bontang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bontang ke-18 tahun ini ini tidak mengeluarkan anggaran besar. Namun, bersama tim tetap optimistis bisa menggelar BCC 2017 dengan sukses.

"H-1, nanti kami gladi bersih. Peserta melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, perusahaan BUMN dan BUMD, bank, paguyuban/kerukunan, sanggar tari, sekolah, pokoknya semua unsur masyarakat Kota Bontang," papar Yuti.

Untuk rute BCC 2017 ini, Yuti menerangkan akan dimulai dari depan pendopo rumah jabatan Walikota Bontang. Berlanjut ke arah Kodim 0908 Bontang hingga menuju Ramayana sebagai tempat panggung kehormatan.

Usai adanya penampilan di panggung kehormatan, peserta kembali melanjutkan irirng-iringan ke RS Amalia atau simpang empat Bontang Baru. Sesampainya disana, para peserta pejalan kaki akan menuju lapangan MTQ sementara pawai iring-iringan kendaraan tetap melanjutkan sampai ke taman Tanjung Laut. Di dua tempat itulah letak finishnya.

Terpecahnya dua jenis peserta pawai ini bertujuan agar para pejalan kaki tidak terlalu jauh jarak berjalannya serta rute konvoi kendaraan tidak terlalu dekat. Hal lain juga agar masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Bontang Selatan dapat ikut menyaksikan iring-iringan kendaraan yang melintas di sana.(*)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0