18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dewan Kecewa Petugas RSUD Bontang Bekerja sambil Main Ponsel


Dewan Kecewa Petugas RSUD Bontang Bekerja sambil Main Ponsel
RSUD Taman Husada Bontang.

KLIKBONTANG.COM- Pelayanan medis di Rumah Sakit Taman Husada Kota Bontang disorot. Ketua Fraksi Nasdem Bontang, Bakhtiar Wakkang mengeluhkan pelayanan medis di rumah sakit plat merah ini tak ramah dengan pasien.

“Jadi begini, saya bertanya ke salah satu suster. Dia malah sibuk main handphone dan menjawab pertanyaan saya dengan ketus,” kata Baktiar Wakkang saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Jumat (3/11/2017) petang.

Anggota Komisi II DPRD Bontang, ini menuturkan kekecewaan ini dirasakan saat kunjungan ke rumah sakit kala itu untuk membesuk keluarganya yang terbaring sakit. Namun, dirinya sontak terkejut dengan sikap petugas medis di sana.

Kala itu, dirinya tengah mengobrol dengan sang keluarga yang sakit. Tiba-tiba petugas medis datang dan menyampaikan ke pasien bahwa penyakit yang dialami cukup parah. Mendengar penyampaian sang petugas, Baktiar terkejut pasalnya sang pasien memiliki rekam medis penyakit jantung.

“Coba bayangkan orang yang punya penyakit jantung, terus dikabari ada kanker juga diderita. Ini kan tidak profesional bisa menggangu kondisi mental pasien,” kata Tiar-begitu biasa akrab disapa.

Tak cukup sampai di situ, menurut Tiar, sikap tak ramah juga diperlihatkan petugas medis lainya yang berjaga di luar ruangan. Kerap perawat jaga sibuk bermain dengan alat komunikasinya. Padahal, jelas bahwa saat jam kerja mereka diminta untuk memprioritaskan pasien mereka.

Hal ini pun dirasakan Tiar. Kala dia bertanya kepada salah satu petugas, dirinya harus menunggu petugas selesai bermain dengan ponselnya. “Saya tanya, malah dia bicara sendiri “Ahh gak Respon lagi” begitu katanya, baru menjawab pertanyaan,” tandasnya.

Selama ini dirinya mengaku selalu mendapat aduan dari masyarakat. Namun, untuk kali ini dia merasakan sendiri fakta layanan medis yang diterima oleh petugas RSUD. Untuk itu, dia berharap kedepan Manajemen RSUD Taman Husada Bontang memperbaiki sikap dari petugas medis rumah sakit.

Dikonfirmasi soal itu, Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Taman Husada Bontang, drg Toetoek Pribadi Ekowati mengaku bakal berbenah sesuai dengan keinginan masyarakat yang berpedoman kepada perundang-undanganan tentang rumah sakit dan tidak melanggar aturan hukum berlaku.

"Kami akan benahi pelayanan. Sebagai lembaga pelayanan publik, RSUD memang harus siap dikontrol masyarakat," ujar drg Toetoek.

Sebagai rumah sakit milik pemerintah, lanjut dia, RSUD siap mewujudkan visi misi RSUD bersinergi dengan Pemkot Bontang bersama stakeholder lainnya.(*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0