10 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hore.. Kantor Lurah Bontang Baru Sebentar Lagi Berdiri


Hore.. Kantor Lurah Bontang Baru Sebentar Lagi Berdiri
Kantor Lurah Bontang Baru yang awal 2018 bakal selesai dikerjakan. (FOTO: FANNY/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM- Sebentar lagi Kantor Lurah Bontang Baru selesai dibangun. Proses pengerjaannya pun berjalan lancar, kantor pelayanan ini berdiri di atas lahan seluas 3.663 meter per segi milik Pemerintah Kota Bontang bernomor sertifikat SPPTG 2012 beralamatkan di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Bontang Baru, Kota Bontang.

Lurah Bontang Baru, Cahyo Hadi Wicaksono mengungkapkan pembangunan yang dimulai sejak 24 Agustus 2017 itu hingga saat ini berjalan lancar. "Kalau saya melihat sejauh ini pembangunan sudah sampai pada pemasangan atap, plester, ngaci dinding hingga instalasi pun sudah dilakukan. Kami berharap sesuai rencana, rampung di awal 2018," kata Cahyo--sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Lurah Cahyo menjelaskan proses pengerjaan bangunan sebenarnya sudah hampir rampung, plester tembok pun juga sudah dilakukan pada sisi luar dan dalam bangunan. Bahan aluminum digunakan untuk jendela sehingga proses pemasangannya pun lebih cepat dikerjakan.

Secara detil ruangan, Lurah Cahyo menerangkan rancangan awal mirip dengan bangunan yang ada di Gedung Graha Taman Praja. Bahan dinding pemisah yang digunakan bukan berbahan tembok bata, namun berupa partisi yang menggunakan sekat-sekat aluminium.

Sesuai papan nama proyek yang terletak di sisi kiri bangunan, waktu pelaksanaan berkisar 120 hari kalender. Proses pembangunan ditangani langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota. Bertindak sebagai kontraktor CV Oldi Putra Mandiri dan Konsultan Pengawas CV Kaltim Cipta Lestari.

Dengan adanya pembangunan Kantor Lurah Bontang Baru ini, Lurah Cahyo berharap pembangunan terus berjalan lancar. Dapat lebih representatif selaiknya kantor yang memiliki ruang pelayanan, ruang para petugas dan ruang pelaksana. "Dengan adanya bangunan kantor baru nanti, kami yakin pelayanan kepada masyarakat pun dapat lebih maksimal," tambahnya.

Ditanya soal fungsi bangunan, Lurah Cahyo menerangkan sementara khusus untuk kantor kelurahan. Berbagai ruangan khusus untuk unsur yang ada di kelurahan seperti LPM, FKPM dan lain nantinya mengkondisikan.

Di tengah kondisi defisit Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) seperti saat ini, pembangunan Kantor Lurah Bontang Baru menjadi wujud komitmen Pemerintah Kota Bontang terhadap peningkatan pelayanan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Camat Bontang Utara, Zemmy Hasz mengatakan upaya Pemkot Bontang meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di kelurahan memiliki peran penting dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Di tahun pertama pemerintahan Walikota Neni dan Wawali Basri, mampu mendirikan bangunan kantor bagi Kelurahan Guntung dan Bontang Baru. Aparatur kami tentu akan lebih maksimal melayani masyarakat dengan dibangunnya kantor tersebut," ucap Zemmy.(adv)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0