18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Anggaran Pilgub KPU Balikpapan Naik Rp 3 Miliar


Anggaran Pilgub KPU Balikpapan Naik Rp 3 Miliar
Ilustrasi.

KLIKBONTANG.COM- Anggaran KPU Balikpapan untuk pemilihan gubernur Kalimantan Timur naik menjadi sekira Rp 24 miliar dari sebelumnya Rp 21 miliar. Penyebabnya, karena ada format baru dari KPU Pusat terkait penyusunan anggaran.

Meski begitu, menurut Ketua KPUD Kota Balikpapan, Noor Toha kepada wartawan jumlah tersebut masih kecil jika dibandingkan dengan anggaran yang diajukan KPU Balikpapan sebesar Rp 30 miliar. Bukan hanya Balikpapan, kenaikan anggaran juga terjadi di 9 KPU Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur lainnya.

“Kemarin kan anggaran sudah disusun, sudah rapi. Ternyata dari KPU Pusat format untuk anggaran harus sesuai dengan surat dari KPU. Makanya dengan adanya format baru otomatis kan nanti konsekuensinya ada penyesuaian anggaran,” ujar Noor Toha, Ahad (12/11/2017).

Noor Toha  menambahkan anggaran pemilihan gubernur Kalimantan Timur bagi KPU Kabupaten/Kota berbeda-beda tergantung luas dan kondisi wilayah. Dia mencontohkan anggaran KPU Kabupaten Kutai Kertangera lebih besar dibandingkan KPU Balikpapan karena jumlah kelurahannya lebih besar.  

Meski anggaran KPU Daerah di 10 kabupaten/Kota di Kalimantan Timur, anggaran bagi KPU Provinsi masih tetap sebesar Rp 310 miliar. (*)




Comments

comments


Komentar: 0