18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Survei Kepuasan Lingkungan, Pupuk Kaltim Libatkan 250 Koresponden


Survei Kepuasan Lingkungan, Pupuk Kaltim Libatkan 250 Koresponden
Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Efendi memberikan sambutan acara Survei Kepuasan Pupuk Kaltim, Selasa (14/11/2017) pagi tadi.

KLIKBONTANG.COM- Sebanyak 250 orang warga buffer zone mengikuti survei kepuasan lingkungan Pupuk Kaltim di Gedung Koperasi Karyawan PKT, Selasa, 14 November 2017 pagi tadi

Hadir pula Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono, Polres Bontang, Kantor Camat Bontang Utara, kelurahan di kawasan buffer zone, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, penerima manfaat serta Mitra binaan Pupuk Kaltim.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Efendi menjelaskan survei ini dilakukan sebagai upaya mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap program-program Pupuk Kaltim. Tujuannya, untuk mendapatkan masukan sekaligus mengembangkan berbagai program pembinaan lingkungan di perusahaan pupuk itu, sehingga program yang dijalankan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Kota Bontang, Kalimantan Timur.

"Survei kepuasan lingkungan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Direksi Pupuk Kaltim tentang penilaian Key Performance Indicator (KPI) bagi kinerja karyawan," ungkapnya.

Melalui berbagai program Corporate Sosial Responsbility (CSR), lanjut dia, Pupuk Kaltim terus berupaya berkontribusi kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab perusahaan. Meizar menyadari dalam mengelola bisnis tidak terlepas dari peran masyarakat di sekitar. Sebagai salah satu stakeholder perusahaan yang wajib diperhatikan. 

"Kami akan terus berupaya konsisten dalam menjalankan tanggung jawab kepedulian kepada masyarakat di sekitar perusahaan," ujarnya.

Berbagai program dan bantuan yang kami berikan, diharapkan mampu memberi banyak manfaat bagi penerima. Sehingga mampu mewujudkan iklim kondusif antara perusahaan dan masyarakat. "Terima kasih kepada Pemkot Bontang beserta masyarakatnya yang telrus mendukung kami serta selalu menciptakan iklim kondusif. Kalau Pupuk Kaltim maju dan jaya tentu imbasnya juga akan dinikmati masyarakat," ucapnya.

Senanda, Plt Manager Departement CSR, Fakhri Husaeni yang mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan salah satu visi Pupuk Kaltim yakni peduli terhadap lingkungan. Survei kepuasan lingkungan ini dilakukan untuk menilai kebermanfaatan program CSR dengan tingkat kepuasan masyarakat atas kontribusi Pupuk Kaltim terhadap masyarakat melalui program kemitraan yang telah dilakukan selama ini di wilayah buffer zone.

Suasana Survei Kepuasan Lingkungan Pupuk Kaltim di Gedung Koperasi PKT.

Lanjut Fakhri, nantinya hasil survei akan menjadi Key Performance Indicator (KPI) khusus bagi Pupuk Kaltim. Peserta survei berjumlah 250 orang yang berasal dari masyarakat sekitar perusahaan dalam grade satu, misalnya Kelurahan Guntung, Lok Tuan, Bontang Kuala, Belimbing dan Gunung Elai serta pemangku kepentingan berupa stakeholder terkait seperti Camat, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, penerima manfaat dan mitra binaan Pupuk Kaltim.

"Adapula tim pemantau atau saksi berasal dari PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kujang, PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri)," tambahnya.

Seluruh koresponden akan mengisi lembar kuesioner yang mencakup tiga kategori penilaian yang berisi 18 pertanyaan. Kategori penilaian tersebut terdiri dari hubungan perusahaan dengan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan, peran perusahaan kepada masyarakat sekitar lokasi pabrik serta sikap dan pandangan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan terhadap perusahaan

Sementara itu, mewakili Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Asisten Administrasi Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar pun turut menyampaikan apresiasi kepada Pupuk Kaltim atas berbagai program CSR yang dilakukan perusahaan. "Atas nama Pemerintah Kota Bontang, kami ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang terus menyalurkan bantuan melalui program CSRnya," ujarnya.

Ia berharap program CSR yang telah berjalan dapat terus berlanjut dan dikembangkan sehingga mampu memberi manfaat kepada masyarakat khususnya wilayah buffer zone.(adv)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0