18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ini Harapan Direktur Bontang Transport kepada Bos Perusda yang Baru


Ini Harapan Direktur Bontang Transport kepada Bos Perusda yang Baru
Direktur PT Bontang Transport, Andi Amri .

KLIKBONTANG.COM- Harapan besar kepada Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha dan Jasa (Perusda AUJ) Kota Bontang yang baru nanti disematkan. Ya, proses seleksi Direktur Perusda AUJ masih berlangsung. Direktur anak perusahaan Perusda AUJ Kota Bontang, PT Bontang Transport, Andi Amri pun punya harapan kepada siapa pun yang nanti menahkodai Perusda AUJ Kota Bontang ke depan.

Menurut Andi Amri, mengelola Perusda memang tak semuda membalikan tangan. Namun, dia optimistis 'bos' baru nanti diharapkan mampu memberi kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui unit-unit usaha. Caranya dengan mengeksploitasi potensi yang ada di Kota Bontang lewat plant bisnis. Salah satunya melirik menjadi rekanan Dua Perusahaan PT Pupuk Kaltim dan Badak LNG.

"Selain untuk meningkatkan PAD, Perusda perlu dikelola baik, dengan sistem saham multi ownership misalnya, dengan mengikut sertakan masyarakat, maka berkembangnya Perusda akan memberdayakan masyarakat secara ekonomi," terang Andi Amri kepada klikbontang.com, Rabu, 15 November 2017.

Lanjut Amri, ke depan, diperlukan upaya secara intensif dalam membangun Perusda AUJ Bontang lebih sehat. Antara lain; dengan mengantisipasi perubahan lingkungan bisnis melalui upaya pembentukan good corporate governance (tata kelola menajemen yang baik) dan menempatkan Perusda dalam pasar bebas secara tepat.

Mengembangkan analisis kompetensi keunggulan perusda dan mengupayakan semakin berperan dalam menunjang perwujudan kesejahteraan masyarakat sesuai bidang bisnis. Terutama membangun kemitraan antara Perusda dengan pemerintah serta masyarakat. KLIK JUGA: 6 Pelamar Berebut Kursi Direktur Perusda AUJ Bontang

"Mudah-mudahan nantinya Perusda bisa berorientasi pada konsumen dengan kualitas jasa atau produk yang terpercaya. Memiliki finansial yang sehat dan continous improvement. Selain itu, berperan aktif dalam pembangunan Kota Bontang serta menyumbang dividen," tutur Amri. (*)

Reporter : Said NR    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0