11 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tahun Depan, 88 BTS Terbangun di Kalimantan Timur


Tahun Depan, 88 BTS Terbangun di Kalimantan Timur
Ilustrasi BTS

KLIKBONTANG.COM- Pemerintah provinsi Kalimantan Timur terus berupaya melakukan pembangunan di bidang telekomunikasi di wilayah Kalimantan Timur terutama di daerah yang masih belum terjangkau akses telekomunikasi atau daerah blankspot.

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, bertekad menuntaskan permasalahan konektivitas tersebut. Pada masa jabatan Awang Faroek, 80 persen blankspot di Kaltim sudah teratasi. Upaya mengatasi blankspot tersebut akan terus berlanjut di tahun 2018 dan 2019. Pemerintah daerah telah mengajukan usulan untuk pembangunan menara telekomunikasi/BTS ke Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kemenkominfo RI.

Data yang terkumpul menyatakan bahwa pada 2018 tercatat total usulan pembangunan sebanyak 139 BTS, dan di 2019 sebanyak 60 BTS. Dari usulan tersebut, BP3TI menyetujui pembangunan BTS sebanyak total 88 BTS di tahun ini.

Dari seluruh total usulan yang disetujui untuk pembangunan tersebut, wilayah Berau mendapat persetujuan untuk pembangunan 11 BTS, Kutai Timur sebanyak 18 BTS, Kutai Barat sebanyak 21 BTS, Paser sebanyak 19 BTS, Mahakam Ulu sebanyak 13 BTS, dan wilayah Kutai Kartanegara akan dibangun sebanyak 6 BTS.

Dengan rencana pembangunan BTS ini, diharapkan permasalahan blankspot di Kaltim dapat teratasi dan masyarakat Kaltim semakin mendapatkan kemudahan berkomunikasi dan mengakses informasi seperti masyarakat di daerah lain di Indonesia. (kominfokaltim)

Reporter : Kominfo Kaltim    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0