11 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Demokrat Klaim Perindo Dukung Jaang di Pilgub Kaltim


Demokrat Klaim Perindo Dukung Jaang di Pilgub Kaltim
Syaharie Jaang.

KLIKBONTANG.COM- Partai Demokrat mengklaim berkoalisi dengan Persatuan Indonesia (Perindo) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim). Hal tersebut ditandai silaturahmi bakal calon Gubernur Kaltim dari Demokrat, Syaharie Jaang dengan para tokoh masyarakat Dayak dan keluarga besar perguruan silat Setia Hati Terate di Kutai Timur, Kaltim.

"Benar sekali Demokrat telah berkoalisi dengan Perindo untuk bersama-sama memenangkan Bapak Syaharie Jaang sebagai Gubernur Kaltim 2018 mendatang," kata Edy Russani, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim, Sabtu (18/11/2017)

Meski Perindo sebagai partai baru, lanjut Edy, koalisi ini bagi Demokrat mampu memberikan pengaruh signifikan dalam konstelasi politik Pilgub Kaltim. Terlebih kepengurusan Perindo sudah sampai ke akar rumput.

"Dengan adanya dukungan Perindo dan partai lain, insya Allah, Pak Jaang jadi gubernur. Kami melihat Perindo ini sangat solid sebagai partai baru," ucapnya.

Dirinya juga meyakinkan bahwa koalisi yang terbentuk tanpa syarat. "Alhamdulillah, setahu kami tidak ada syarat khusus dalam koalisi ini. Tadi Pak Jaang juga turun langsung ke beberapa kecamatan di Kutai Timur," ujarnya.

Sementara, bakal calon gubernur yang juga Ketua DPD Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang menjelaskan, alasan dirinya ke Kutai Timur untuk silaturahmi dengan PSHT karena selain sebagai pembina di Samarinda, dirinya juga sebagai Ketua Pengda IPSI Kaltim.

"Selain ke PSHT, saya juga bertemu dengan Ketua Persekutuan Dayak Kutai Timur untuk menyampaikan keinginan maju di Pilgub sekaligus meminta dukungan," ungkap Jaang yang juga Ketua Umum PDKT Kaltim.

Tak hanya bersilaturahmi dengan tokoh adat Dayak dan PSHT, Jaang yang menjabat wali kota Samarinda ini juga melantik pengurus Demokrat Kutai Timur.

"Sabtu malam ini saya juga melantik DPC dan PAC Demokrat se-Kutai Timur. Kalau hubungan saya dengan Perindo sangat baik di tingkat DPP dan beberapa kali silaturahim dengan Pak HT (Hary Tanoe)," pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPW Perindo Kaltim, Hamdani mengaku belum ada sikap resmi terkait Pilgub Kaltim dan koalisi dengan Perindo masih sebatas wacana.

"Perindo masih akan melihat dan mengamati perkembangan politik di Kaltim. Secara pribadi kita memang sudah bersilaturahmi dengan Pak Syaharie Jaang. Dan Pak Jaang juga sudah bersilaturahmi dengan jajaran dan Ketua Umum DPP Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo," tandasnya.

"Walaupun Perindo belum bisa mengusung paslon Pilkada Kaltim tetapi sebagai parpol yang sudah memiliki badan hukum maka boleh ikut mendukung paslon," imbuhnya. (*)

Reporter : Aysah Idris | Berbagai Sumber    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0