11 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan


Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan
Kisah wanita \\\'strong\\\' Marlina dari Sumba dan perjuangan para superhero DC di \\\'Justice League\\\' bisa menjadi rekomendasi film akhir pekan Anda kali ini. (Dok. Cinesurya)

KLIKBONTANG.COM- Terlepas dari drama Setya Novanto yang makin mengisi pemberitaan media beberapa hari terakhir, kisah pembunuhan oleh Marsha Timothy dalam Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak layak menjadi rekomendasi film akhir pekan Klikers-- sebutan pembaca Klik Bontang.

Selain Marlina, sejumlah film karya sineas Indonesia lainnya banyak menghiasi layar lebar seperti Wage, My Generation, After School Horror 2, dan Naura & Genk Juarauntuk buah hati juga patut jadi pertimbangan. Namun bagi para penggemar DC, momentum Justice League yang menampilkan Batman, si cantik Wonder Woman, Aquaman, Cyborg, dan The Flash tak akan mungkin terlewatkan.

Berikut lima rekomendasi film untuk menemani akhir pekan Klikers di pertengahan November ini.

Justice League
Terinspirasi pengorbanan Superman dan muncul kembali rasa percaya akan kemanusiaan, Batman (Ben Affleck) mengumpulkan para superhero DC menjadi sekutu baru. Mereka adalah Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), Cybord (Ray Fisher), dan The Flash (Ezra Miller).

Film 110 menit ini disutradarai oleh Zack Snyder dan dibuat dengan bujet US$300 juta. Meski menjadi momentum bersatunya para pahlawan DC, laman agregator Rotten Tomatoes menilai film ini dengan angka cukup rendah, 38 persen. Para pencinta DC bisa menikmati film ini di semua jaringan bioskop di Indonesia.

Wage
Lagu kebangsaan Indonesia Rayamungkin sudah familiar didengar, namun bila melihat lagu tersebut dari sudut pandang sang komposer akan jadi cerita yang menarik.

Film Wage mengisahkan tengan sang komposer lagu kebangsaan, Wage Rudolf Supratman. Ketika ia masih muda, Wage merasa harus ikut berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Dan ia melakukannya dengan kemahirannya, membuat lagu dan bermain biola.

Sempat menjajal profesi jurnalis, Wage pun masuk pergerakan kemerdekaan dan mewujudkan impiannya itu. Melalui karyanya, ia mampu menggelorakan semangat pergerakan pemuda hingga Indonesia mampu merdeka dengan tangan sendiri. Wage dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak
Jangan pernah meremehkan perempuan. Setidaknya Marlina dari pedalaman Sumba menunjukkan kemampuan seorang perempuan menjadi pembunuh gerombolan pria yang berusaha merampok dan memerkosanya.

Ia melakukan semua itu sendirian dan memenggal kepala mereka. Pun, Marlina yang diperankan Marsha Timothy membawa kepala itu di dalam tasnya. Film karya Mouly Surya yang telah memenangkan berbagai penghargaan di sejumlah festival internasional ini dapat disaksikan di semua jaringan bioskop di Indonesia.

My Generation
Generasi 'zaman now' memang lebih blak-blakan dalam menyuarakan pendapatnya, seperti yang ditunjukkan di film My Generation. Gara-gara membuat video berisi kritik untuk guru, sekolah, juga orang tua, empat anak SMA mendapatkan masalah dan gagal liburan.

Namun, video itu kemudian memberikan mereka sesuatu yang lebih besar dibanding gagal liburan. Film ini kini dapat ditonton di jaringan CGV Blitz.

Paddington 2
Paddington jatuh cinta pada buku pop-up unik yang ditemuinya di sebuah toko barang antik. Ia ingin membelinya sebagai hadiah spesial. Untuk itu, Paddington harus mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Ia sampai rela kerja keras membersihkan jendela demi membelinya.

Namun buku itu malah dicuri. Paddington, dibantu keluarga Brown yang baik, pun memburu buku itu sekaligus pencurinya. Ini akan menjadi petualangan unik lain bagi si beruang. (*)

Reporter : CNN    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0