11 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dewan Ketahanan Pangan Diminta Bersinergi


Dewan Ketahanan Pangan Diminta Bersinergi
Suasana rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Bontang, di Ruang Rapat Utama Lantai II Kantor Wali Kota Bontang, Jalan Moh Roem Kelurahan Bontang Lestari, Rabu (22/11/2017) pagi.

KLIKBONTANG.COM- Pemkot Bontang melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Bontang menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Ketahanan Pangan Kota Bontang, di Ruang Rapat Utama Lantai II Kantor Wali Kota Bontang, Jalan Moh Roem Kelurahan Bontang Lestari, Rabu (22/11/2017) pagi.

Hadir sekaligus membuka rakor tersebut adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota  Bontang Hj Aji Erlynawati mewakili Wali Kota Bontang, Dandim 0809 Kota Bontang Letkol Arh Dedi Gunawan, Kasubid Distribusi dan Ketersediaan Pangan Dinas Pangan dan Holtikultura Provinsi Kaltim Budi Sabandi serta Ketua TP PKK Kota Bontang Hapidah Basri Rase.

Sambutan tertulis Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang dibacakan Aji Erlynawati mengungkapkan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak manusia yang dijamin dalam UUD 1945 sebagai komponen dasar untuk mewujudkan SDM yang berkualitas sebagai mana di amanatkan dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012.

Undang–undang tersebut mengamanatkan bahwa negara berkewajiban mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang. Baik itu di tingkat nasional maupun di daerah termasuk di Kota Bontang.

Maka dari itu, Rakor Dewan Ketahanan Pangan ini merupakan forum strategis yang diadakan secara berkala dan berkelanjutan untuk mengevaluasi, mendiskusikan dan membahas permasalahan serta menetapkan langkah-langkah operasional bersama dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kota Bontang.

Aji Erliynawati selanjutnya menyampaikan, melalui Rakor Dewan Ketahanan Pangan ini diharapkan, mampu mengatasi permasalahan pembangunan ketahanan pangan serta menyamakan visi dan persepsi dalam merumuskan kebijakan pembangunan ketahanan pangan di Kota Taman, sesuai dengan visi dan misi yang dilakansanakan oleh Pemerintah Kota Bontang. Dengan harapan terpenuhinya bahan pangan sampai ketingkat rumah tangga baik dalam jumlah, kualitas beragam yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pemkot Bontang mengimbau kepada seluruh unsur terkait dalam Dewan Ketahanan Pangan Daerah ini, agar terus berperan aktif mewujudkan ketahanan pangan melalui tersedianya sarana dan prasarana aspek ketersediaan dan cadangan pangan secara sinergis. Serta mampu meningkatkan pemberdayaan dan kemandirian masyarakat untuk mewujudkan pangan yang berkualitas sesuai dengan kearifan lokal,” terangnya. (adv)

Reporter : Humas Pemkot Bontang    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0