11 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pistol Air Gun Berlambang PKI Dijual Rp 2,5 Juta


Pistol Air Gun Berlambang PKI Dijual Rp 2,5 Juta
Pistol air gun berlambang logo PKI.

KLIKBONTANG.COM- Kodim 0905 Balikpapan menyita 1 unit pistol air gun dengan kotak berlambang logo Partai Komunis Indonesia (PKI), palu arit. Temuan pistol air gun yang merupakan replika senjata api ini, setelah adanya laporan dari komunitas air soft gun bernama Farlistiono ke Kodam 0905 Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurut Dandim 0905 Balikpapan, Hendri Wijaya pihaknya mengapresiasi aduan warga ke Kodim dengan membawa pistol air gun dengan kotak berlambang partai dilarang di Indonesia itu.

“Berdasarkan keterangan pemilik senjata replika ini dibelinya melalui situs online. Setelah paketan sampai di rumah, si pemilik kaget saat membuka kotak air gun tersebut. Kotak itu bergambar palu arit,” ujarnya, Rabu, 6 Desember 2017 melansir KLIKBALIKPAPAN.CO.

Hendri menegaskan beredarnya penjualan air gun bergambar palu arit menjadi perhatian serius para intelijen. Dia pun meminta kesadaran pengemar air gun maupun masyarakat untuk menyerahkannya ke Kodam 0905 jika menemukan lagi.

“Apabila menemukan logo palu arit mohon dilaporkan mengingat logo palu arit adalah lambang PKI yang tidak sesuai ideologi NKRI,” tuturnya.

Sementara itu, pemilik pistol air gun yang juga masuk dalam komunitas Airsoft Gun – Farlistiono mengungkapkan dirinya tidak mengetahui pembelian pistol air gun yang merupakan replika senjata api ini kotaknya bergambar palu arit.

“Saat diketahui lambang palu arit merupakan lambang terlarang maka saya dengan kesadaran menyerahkannya ke Kodim 0905 Balikpapan,” tegas dia.

Farlistiono mengaku dirinya membeli pistol airsoft untuk koleksi di rumah. Adapun pembelian melalui situs online dengan harga Rp2,5 juta. (*)

Reporter : Debi Cinta     Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0