18 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Diduga Teroris, Densus Tangkap Anggota Satpol Kukar


Diduga Teroris, Densus Tangkap Anggota Satpol Kukar
Ilustrasi Densus 88.

KLIKBONTANG.COM- Kepolisian Daerah Kalimantan Timur membenarkan telah mengamankan satu orang warga Mangkurawang, Tenggarong, Kutai Kartanegara, berinisial MJ, pada operasi gabungan yang dilaksanakan oleh tim gabungan Densus 88, Brimob dan Polres Kukar, Sabtu (30/12/2017).

Dari penggeledahan, Tim Densus 88 yang terdiri sekitar 10 orang mengamankan sejumlah barang bukti, seperti senjata api (senpi) rakitan, laptop, gurinda bor, mabel penghubung mesin cuci, korek api 2 kotak, sangkur pembagian Satpol PP, buku bergambarkan senjata dan beberapa kotak dan bungkusan.

Sekadar diketahui, MJ merupakan staf Satpol PP yang sehari-hari aktif sebagai imam Masjid At Taqwa di lingkungan Kantor Bupati Kukar. MJ juga pernah ikut aliran jemaah tabligh.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan bahwa dalam operasi tersebut petugas menemukan sejumlah barang bukti, seperti senjata api rakitan dan barang lainnya.

"Densus telah mengamankan MJ, dan berikut barang bukti yang didapatkan dirumahnya jalan Usaha Tani RT 18 Mangkurawang, Kukar," kata Yaya.

Namun demikian, Yaya menegaskan bahwa sejauh ini MJ belum bisa dipastikan terkait dengan jaringan teroris, karena masih menunggu perkembangan penyidikan.

"Untuk sementara kasus yang disangkakan terkait dengan kepimilikan senjata api," tegasnya.

Diketahui pada peristiwa Sabtu malam ( 30/12/2017), seorang warga Mangkurang, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur berinisial MJ (36) diamankan oleh kepolisian setempat karena diduga terlibat jaringan teroris.

Ketua RT 18 Kelurahan Mangkurang Roli Maulana membenarkan bahwa MJ merupakan warganya, dan pada Sabtu malam (30/11/2017) tim gabungan kepolisian dari Polres Kukar, Polsek Tengarong dan Densus 88 melakukan penggeladahan di rumah MJ, yang berada kurang lebih 200 meter dari rumahnya.

"Banyak polisi yang datang ada sekitar 30 orang, mereka meminta saya untuk menemani saat petugas melakukan penggeledahan, kejadian sekitar pukul jam 5 sore," kata Roli.

Roli mengatakan dirinya melihat petugas menyita sejumlah barang di rumah MJ diantaranya senapan rakitan, laptop dan sejumlah buku pada penggeledahan yang berakhir hingga pukul 20.30.wita tersebut.

"Yang saya tau, MJ ditangkap sebelum penggeledahan dilakukan oleh polisi, saya tidak tau persis MJ ditangkap dimana, yang pasti bukan di rumahnya,"jelas Roli.

Ia menjelaskan bahwa MJ merupakan warga asli Mangkurawang, Kukar, dan saat ini masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Kukar.

"Keseharianya normal saja, perilakunya baik, dan sangat rukun dengan warga lain, pokoknya gak ada yang mencurigakan," tutur Roli. (*)

Reporter : Omar N | Berbagai Sumber    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0