17 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polemik Evan Dimas dan Ilham Udin Klir


Polemik Evan Dimas dan Ilham Udin Klir
Evan Dimas.

KLIKBONTANG.COM- Polemik transfer dua penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, ke klub Malaysia, Selangor FA, akhirnya selesai juga. Itu setelah, terjadi kesepakatan antara Selangor dan PSSI dalam pertemuan yang digelar di Jakarta, Rabu (3/1/2018) siang.

Dalam pertemuan itu, Selangor diwakili presiden klub Dato Sri Subahan Kamal, sedangkan PSSI diwakili ketua umum, Edy Rahmayadi. Pada pertemuan itu, tak hanya dibahas mengenai pemain Indonesia yang berkiprah di Selangor, tapi juga membahas penguatan hubungan baik antara PSSI dan FAM (Asosiasi Sepakbola Malaysia).

Mengingat, Dato Sri Subahan juga menjabat sebagai deputi Presiden FAM. "Selangor FA akan mengikuti arahan dari Ketua Umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI. Saya berterima kasih atas sambutan dan jamuan terhadap kunjungan saya ini," kata Dato Sri Subahan Kamal, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Pernyataan itu menegaskan, bahwa Selangor memberikan keleluasaan bagi Evan dan Ilham bila dipanggil ke timnas Indonesia. Sebelumnya memang, PSSI khawatir Evan dan Ilham tak dilepas ke timnas yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. 

Menyusul, Asian Games tak masuk dalam kalender FIFA. Belum lagi, jika kedua pemain itu harus mengikuti program pelatnas jangka panjang, jika memang diagendakan oleh pelatih Luis Milla Aspas.

Rencananya, skuat Garuda Muda akan mulai menggelar pelatnas pada Januari 2018. Itu akan dilakukan dalam beberapa periode hingga Asian Games, pada Agustus 2018. Di sisi lain, Evan dan Ilham sebelumnya juga diharapkan Selangor bisa bergabung pada pekan ini.

"PSSI berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dan persetujuan Selangor atas arahan kami, mengingat pentingnya posisi Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Games 2018. Kami berharap hubungan PSSI dan Selangor juga FAM tetap terjaga dan semakin erat sebagai bagian dari keluarga besar sepakbola di Asia Tenggara," ujar Edy. (*)

Reporter : Omar N    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0