17 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Rusmadi-Safaruddin jadi Pendaftar Ketiga Pilgub Kaltim


Rusmadi-Safaruddin jadi Pendaftar Ketiga Pilgub Kaltim
Rusmadi dan Safaruddin resmi mendaftar ke KPU Kaltim, Rabu (10/1/2018).

KLIKBONTANG.COM - Giliran Rusmadi Wongso dan Safaruddin mendaftar sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Rabu (10/1/2018) sore.

DPD PDIP Kaltim sebagai partai pengusung menyampaikan SK kepengurusan partai yang baru di hadapan KPU. Iring-iringan Rusmadi Wongso bersama dengan Safaruddin, berangkat dari Masjid Sofiatul Amin kawasan GOR Segiri, Samarinda, usai salat Ashar berjemaah. Disambut reog dan tarian dayak, keduanya tiba di kantor KPU Kaltim Jalan Basuki Rahmad, sekira pukul 16.50 Wita.

Pendaftaran Rusmadi dan Safaruddin, disebutkan pengurus partai terbilang istimewa. Sebab selain dihadiri oleh pengurus DPD tingkat Kaltim, juga dihadiri pengurus pusat masing-masing DPP.

"Saya serahkan dokumen pendaftaran ini," kata Rusmadi, saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kaltim.

Surat itu diterima Ketua KPU Provinsi Kalimantan Timur Mohammad Taufik, untuk kemudian dilakukan pemeriksaan keabsahan. Baik itu antara lain dokumen surat keterangan cakap kelakuan (SKCK), bebas pailit dari pengadilan negeri dan juga tanda terima LHKPN.

Anggota KPU Kalimantan Timur dari Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu Rudiansyah sempat menanyakan SK DPD PDIP Kaltim yang masih tertera nama Dody Rondonowu sebagai ketua DPD. Diketahui sebelumnya divonis bersalah terkait kasus korupsi, saat dia menjabat sebagai anggota DPRD Bontang.

"Dengan SK baru tertera Prakosa, sebagai Plt Ketua DPD PDIP Kaltim," kata Rudiansyah usai menerima SK kepengurusan terbaru dari DPD PDIP Kaltim.

Usai memverifikasi, dan mengonfirmasi seluruh berkas pendaftaran yang diserahkan, termasuk SK DPP PDIP dan DPP Hanura, KPU menyatakan tidak ada masalah dengan semua berkas, sekitar pukul 18.44 Wita sore ini.

"Semua berkas ada dan sah. Pasangan ini berhak mendapatkan tanda terima telah menyerahkan berkas pendaftaran persyaratan pencalonan," kata Rudiansyah.

Dengan mendaftarnya Rusmadi-Safaruddin yang didukung PDIP dan Hanura, menjadi bakal calon kandidat Pilgub Kaltim ketiga yang mendaftar ke KPU Kaltim. Sebelumnya, Isran Noor dan Hadi Mulyadi yang diusung Gerindra, PKS dan PAN dan juga Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail telah mendaftar ke KPU. (*)

Reporter : Omar N    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0