24 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

CATAT! Besok, Indonesia Selection Kontra Islandia


CATAT! Besok, Indonesia Selection Kontra Islandia
Tim Indonesia Selection bakal menjajal para pemain muda Islandia, Kamis petang.

KLIKBONTANG.COM - Laga persahabatan Indonesia Selection vs Islandia bakal digelar Kamis (11/1/2018) besok. Laga ini akan menjadi pemanasan bagi Islandia dan juga pembelajaran bagi pemain Indonesia.

Pada laga nanti, PSSI akan membawa 22 nama, hasil pilihan suporter berdasarkan polling yang dilakukan PSSI pada Desember lalu. PSSI juga telah menunjuk pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, untuk menukangi tim dadakan ini.

"Tim ini bukan pilihan pelatih, tapi kami akan memberikan permainan terbaik," kata Robert Rene dalam konferensi pers, Rabu (10/1/2017). 

Robert Rene menambahkan kedatangan tim Islandia merupakan pembelajaran yang bagus bagi sepakbola Indonesia. "Saya berharap suatu saat nanti Indonesia lolos ke Piala Dunia," ujar dia.

Pemain Indonesia Selection, Hamka Hamzah timnya nanti bakal bermain sebaik, kendati dengan persiapan minim. "Makanya jangan terlalu berharap kepada kami. Kami datang ke sini karena pilihan masyarakat," ujar Hamka Hamzah.

Pelatih Heimir Hallgrímsson menyampaikan lawatan ke Indonesia ini akan menjadi ajang bagi pemain muda Islandia. "Kami membawa tim U-21, semoga pertandingan besok lebih baik," kata Hallgrímsson.

Tim Islandia tiba di Yogyakarta sejak Ahad kemarin. Hallgrímsson membawa 23 pemainnya ke Indonesia. Namun tidak semua pemain yang dibawa merupakan tim inti timnas Islandia pada Piala Dunia Rusia mendatang. Sejumlah pemain inti Islandia masih menjalani laga di liga-liga Eropa.  Gelandang serang Everton, Gylfi Sigurdsson misalnya tak ikut serta lantaran masih harus membela The Toffees di ajang Liga Inggris. 

Selain sang kapten, Aaron Gunnarsson yang membela Cardiff City dan Alfreo Finnbogason yang berstatus pemain Ausburg juga absen. Secara garis besar, dapat dikatakan Islandia hanya membawa pemain-pemain yang klubnya sedang menjalani libur musim dingin seperti penyerang PSV Eindhovern, Albert Gudmundsson hingga Arnor Ingvi Traustason yang kini memperkuat Malmo FF.

Meski tidak didukung susunan materi terbaiknya, Islandia tetap merupakan tim kuat bagi Indonesia. Islandia menempati ranking ke-22 sedangkan Indonesia berada di peringkat 162 menurut data FIFA. 

Laga menarik ini bisa disaksikan melalui layar kaca ini di saluran tv nasional RCTI yang bakal menyiarkan langsung dari Stadion Maguwoharjo Sleman mulai pukul 19:00 Wita. (*)

Reporter : Dwipradipta | Berbagai Sumber    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0