23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ratusan HP Berbagai Merek Ditemukan di Lautan Bangka, iPhone Dijual Seharga Rp500 Ribu


Ratusan HP Berbagai Merek Ditemukan di Lautan Bangka, iPhone Dijual Seharga Rp500 Ribu
iPhone ditemukan di lautan. (Facebook/Messi Digta)

KLIKBONTANG.COM - Media sosial dikejutkan dengan temuan para nelayan dan warga Desa Teluk Limau, Kecamatan Partiga, Kabupaten Bangka Barat.

Pasalnya, mereka menemukan ratusan handphone tak bertuan mengambang di lautan pada Rabu (17/1/2018). Hal ini diungkapkan oleh akun Facebook bernama Messi Digta.

Ia mengunggah sejumlah foto yang menampilkan handphone temuannya. Diketahui, ia menemukan handphone bermerek iPhone, Xiaomi, dan juga Samsung. iPhone yang ia temukan pun ada beberapa seri yang kemudian ia jual seharga Rp 500 ribu per unitnya.

"Teluklimau banjir HP!!! I PHONE dan xiomi berhamparan di lautan" tulis akun Facebook Messi Digta pada unggahan pertamanya.

"Dkd yg banyak...cma 500rb saja" tulisnya pada unggahan kedua.

Tak hanya itu, akun Facebook Messi Digta juga menemukan Samsung S8 dalam kondisi rusak. "S8 kondisi rusak nemu kemaren... Ad minat cepat..." tulisnya dalam keterangan foto.

Temuan ini dibenarkan oleh Kades Teluk Limau, Haydir. Temuan ratusan handphone tersebut terjadi pada Selasa (16/1/2018).

"Kalau kemarin (Selasa, 16/1/2018) jumlah nya sampai seratusan lebih. Mereknya ada Xiaomi, Apple, Samsung dan Oppo. Hari ini juga masih ada yang menemukan, cuma tidak banyak lagi. Paling delapan buah itupun sebagian sudah ada yang rusak," ujar Haydir melalui sambungan telepon, Rabu (17/1/2018) tadi petang.

Haydir sendiri tidak bisa memastikan darimana asal ratusan handphone itu sehingga bisa terombang-ambing di perairan laut Teluk Limau. Berdasarkan informasi dari teman Haydir, handphone tersebut hanyut di perairan Kepulauan Riau (Kepri).

"Kalau asal muasal dari mana hp itu, saya kurang tahu juga. Cuma ada kawan nelayan hilang kalau hp itu hanyut dari perairan Kepri sana. Disana mereka juga sempat menemukan hp hanyut seperti itu," kata Haydir.

Haydir juga menjelaskan bahwa handphone-handphone tersebut sebagian besar sudah dijual oleh nelayan dengan harga yang bervariasi. Mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah.

Namun, ada juga yang memutuskan untuk menggunakannya. "Sebagian ada yang mereka jual ada juga yang dipakai. Kalau harga gak tentu. Ratusan sampai jutaan rupiah lah," pungkasnya. (*)

Reporter : Omar N    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0