21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Foto di Tebing, Wisatawan Kaltim Tewas Tersapu Gelombang


Foto di Tebing, Wisatawan Kaltim Tewas Tersapu Gelombang
Fadnah. (Foto: Facebook)

KLIKBONTANG - Tiga wisatawan tewas saat berfoto di sebuah tebing wisata Pantai Tanjung Beloam, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Kamis (7/5/2015).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat, Wedha Magma Ardhi, satu wisatawan yang ikut berfoto selamat dari maut.

“Kejadiannya sekira pukul 13.00 Wita, saat empat wisatawan rekreasi dan berfoto di tebing yang cukup curam. Tiba-tiba gelombang besar datang dan ketiganya langsung dihempas ke laut dan tidak ada yang bisa saling tolong,” ujarnya, Kamis (7/5).

Ardhi mengatakan, ketiga korban meninggal itu adalah Sukma Wardana (30) warga Setanggor (Lombok Timur), Fadnah (24) warga Kaltim, pegawai dinas pariwisata Samarinda.

Sementara jenazah korban meninggal lainnya, Juhain (33), warga Pringgabaya, Lombok Timur, sampai saat ini belum ditemukan tubuhnya. Sementara korban yang selamat adalah Abdul Azis, (29) warga Kota Raja, Lombok Timur.

Ketiga korban tewas karena tidak bisa menyelamatkan diri. Sebab, di pantai selatan gelombang sangat besar. Sehingga, semuanya terbanting di batu karang. Saat kejadian, warga setempat pun tidak berani untuk memberikan pertolongan.

Ardhi mengungkapkan, sekira pukul 15.00 Wita, tim Search And Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur tiba di lokasi dan segera memasang peralatan disebabkan medan di lapangan cukup sulit. Hingga pukul 16.00 Wita, jenazah bisa terambil. “Saat ini semua korban sudah berada di rumah sakit dr Soedjono Selong,” ungkapnya. (*/republika)

Reporter :     Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0