16 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ayu Ashari, Gadis Cantik di Balik Meja Resepsionis


Ayu Ashari, Gadis Cantik di Balik Meja Resepsionis
Ayu Ashari. (Foto: Facebook)

KLIKBONTANG – Di balik meja resepsionis Hotel Bintang Sintuk, ada dara cantik yang siaga melayani para costumer. Perempuan itu adalah Ayu Ashari, mojang asal Jawa Barat.

Tujuh bulan bekerja di sana, Ayu --demikian ia minta disapa-- merasakan atmosfer berbeda. Tuntutan profesionalisme kerja mengubah penampilan putri pasangan Hasan Ashari dan Suciah ini ketika melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Di keseharian, alumni SMA Negeri 1 Majalengka ini sejatinya memakai hijab. Namun ketika bekerja, kerudung yang melekat di kepala harus ditanggalkan. "Semua kembali pada komitmen awal saya bekerja di sini. Saya harus profesional dan membiasakan semuanya,” tuturnya.

Kendati begitu, gadis kelahiran Majalengka 5 Mei 20 tahun silam ini mengaku, menikmati apa yang ditawarkan Kota Taman kepada warga pendatang. Dulu, ketika masih tinggal di Majalengka, Ayu sering mendengar cerita dari sanak-keluarga tentang Bontang. Itu sebabnya, sejak masih duduk dibangku sekolah menengah atas, Ayu memiliki harapan bisa datang dan menetap di Bontang.

Dikenal sebagai kota industri, Bontang di mata Ayu menawarkan banyak lapangan kerja. Pun, ketika kali pertama menjejakkan kaki di di gerbang pintu masuk Kota Taman, Ayu merasakan sense berbeda dari tempat kelahirannya.

“Di sini saya benar-benar bisa merasakan kota yang damai, sejuk, tanpa demo, dan dipenuhi polusi seperti di Majalengka,” akunya. "Ke Bontang sudah impian saya dari dulu. Di sini ada semua keluarga saya,” imbuhnya. (jm1)

BIODATA

Nama: Ayu Ashari
Tempat Tanggal Lahir: Majalengka 5 Mei 1996
Orangtua: Ashari dan Suciah
Pekerjaan: Resepsionis Hotel Bintang Sintuk

Reporter : Andi Zachril    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0