23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ini Sekolah yang Menyenangkan Versi Walikota Bontang


 Ini Sekolah yang Menyenangkan Versi Walikota Bontang
Walikota Bontang Adi Darma saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Walikota Bontang, Senin (11/5/2015) pagi tadi. (Foto: Humas Pemkot Bontang)

KLIKBONTANG - Walikota Bontang Adi Darma punya metode bagaimana membangun sekolah impian untuk para siswa di Kota Taman. Melibatkan pelbagai karakter --kepala sekolah, guru, dan orangtua-- dalam proses belajar adalah caranya.

Bagi Adi, selain rumah, pendidikan terhadap anak sebagian besar dilakukan di sekolah. Itu sebabnya, melibatkan secara aktif tiga komponen itu tentu membantu membangun suasana yang menyenangkan bagi para siswa.

"Artinya, suasana yang siswa dapatkan di rumah juga bisa mereka temukan di sekolah. Ini penting agar siswa bisa giat belajar," katanya, saat memberikan sambutan di upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, Senin (11/5/2015) pagi tadi di Kantor Walikota Bontang, Jalan Moh. Roem, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

Adi mengingatkan, setiap sekolah di Bontang harus memiliki materi pembelajaran yang relevan dengan kehidupan siswa. Niscaya, sekolah yang menerapkan metode ini, akan menempatkan siswanya sebagai sumber daya manusia ungul dalam menghadapi pelbagai tantangan global. "Pembelajaran yang diberikan juga harus memberikan makna jangka panjang bagi para siswa," ujarnya.

Adi menjelaskan, saat ini, pendidikan telah membuka kesadaran masyarakat. Untuk bisa bekerja di tempat yang laik, misalnya, seseorang tentu harus mengantongi ijazah tertentu sesuai kompetensi dan standar yang telah ditetapkan. Makanya, di momen Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Adi meminta semua elemen di Bontang mendorong arah pendidikan yang lebih baik.

"Yakinlah, pendidikan itu bagaikan anak tangga berjalan yang mengantarkan kita untuk meraih kesejahteraan yang jauh lebih baik. Sekali lagi, saya meminta kepada anak-anak di Bontang agar terus mengejar pendidikan yang lebih tinggi untuk membangun kota ini,” ungkapnya.

Menurut Adi, sinergi antar stakeholder di dunia pendidikan tentu berdampak positif bagi masyarakat. Selain karena merasa memiliki, Pemkot Bontang juga bisa ikut andil dalam memfasilitasi pelbagai hal yang dibutuhkan. "Kalau begitu, saya yakin pendidikan di Bontang bisa tampil berbeda dengan kota lain,” terangnya. (*)

Reporter : hms7    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0