22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

20 Tahun Berbisnis, KDM Ganti Logo Baru


20 Tahun Berbisnis, KDM Ganti Logo Baru
Sekretaris perusahaan KDM Bela Indi Sulistyo saat menunjukkan logo baru KDM yang akan di-launching September mendatang. (Foto: Andi Zachril)

KLIKBONTANG - Kaltim Daya Mandiri (KDM) punya wajah baru tahun ini. Jelang usia ke 20, perusahaan yang bergerak di bisnis penyediaan listrik, steam (uap), nitrogen, dan demineralized water (air industri) ini, mengubah logo lamanya.

Bila dulu huruf KDM identik dengan warna merah dan kuning, kali ini wujudnya berganti biru dan semburat hijau muda. Nah, pergantian logo ini ternyata mengandung filosofi dalam setiap bentuk dan warnanya.

Contoh, logo KDM ditulis dengan huruf Uppercase mengandung filosofi menjaga keluwesan. Ini sebagai gambaran semangat KDM dalam menghadapi pelbagai tantangan yang akan terus berkembang tiap tahun. Sementara untuk huruf D, diartikan sebagai daya atau energi --bidang yang selama ini menjadi core bisnis utama KDM.

Secara tersirat, huruf D yang diapit huruf K dan M ini memiliki dua makna tersendiri. Pertama, huruf D diartikan sebagai Pulau Kalimantan. Itu sebabnya, ada semburat warna hijau muda di huruf itu. Kedua, semburat warna hijau muda ini mengarah pada satu titik ke atas untuk menunjukkan lokasi pusat operasional KDM di Kota Taman. Titik ke atas ini juga mewartakan jika KDM merupakan perusahaan yang penuh inovasi dan selalu berkembang dalam bidang energi.

Sementara, dominasi warna biru di semua huruf sebagai lambang bidang usaha yakni energi atau daya. Lalu semburat warna hijau di huruf D, diartikan sebagai energi yang ramah lingkungan.

Menurut Bela Indi Sulistio, sekretaris PT KDM, pergantian logo ini diharapkan mampu memberi motivasi terhadap seluruh karyawan. Pun selain itu, KDM diharapkan pula bisa memberikan kontribusi untuk Bontang. Seperti di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan. Rencananya, lanjut Bela, logo ini akan di-launching September mendatang.

"Dengan logo baru ini, kami memiliki semangat dan siap untuk membuka lembaran baru di usia KDM ke 20 tahun," ujarnya, saat ditemui klikbontang di Ballroom Hotel Bintang Sintuk, Senin (11/5/2015) pagi tadi.

PEDULI PAUD

Di waktu dan tempat yang sama, KDM juga membuka pelatihan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kelurahan Guntung dan Kelurahan Lhoktuan. Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatan kualitas dan sumber daya manusia para guru PAUD di Bontang dan sebagai wujud kepedulian KDM melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Di pelatihan ini, KDM menggandeng Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) cabang Bontang dengan menghadirkan dua pemateri; Fitri Maisyaroh dari Speed Learning Center dan Keynote Speaker dari Balikpapan dan dr Yusak Hudiyono dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Kata Musenof, Direktur Utama KDM, pelatihan ini merupakan wujud nyata kepedulian KDM terhadap pendidikan usia dini. Melalui pelatihan ini, KDM berharap para guru Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD dapat menciptakan metode mengajar yang kreatif dan inovatif sesuai kebutuhan belajar anak usia dini.

"Kami ingin melahirkan guru-guru TK dan PAUD dengan kretifitas mengajar yang baik serta bersertifikat. Oleh karena itu, para peserta dilatih pola mengajar yang inovatif dan menyenangkan agar pendidikan lebih terasa nyaman diterima anak-anak usia dini," tuturnya.

Selain itu, Musenof menambahkan, dengan adanya pelatihan berbasis inovasi ini, penting bagi para guru TK dan PAUD untuk mendidik anak-anak usia dini menjadi anak-anak bangsa yang bermutu, kreatif, dan mampu bersaing secara akademis.

"Kami berharap semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam rangka menciptakan generasi anak bangsa yang berkarakter, berkualitas, dan mempunyai masa depan yang cerah," tukasnya. (*)

Reporter : Andi Zachril    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0