23 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Retribusi Parkir di RSUD Bontang, Ini Kata Pengunjung


Retribusi Parkir di RSUD Bontang, Ini Kata Pengunjung
Para petugas parkir RSUD Taman Husada Bontang sedang bertugas menata dan mengatur arus lalu lintas di rumah sakit pelat merah itu, Selasa (13/2/2018). (ICHWAL/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM – Pemberlakuan retribusi parkir di RSUD Taman Husada Bontang mendapat ragam tanggapan dari para pengunjung rumah sakit pelat merah itu.

Agus salah satu petugas parkir membenarkan jika sebagian pengunjung mengeluhkan aturan baru itu. Tak sedikit pengunjung rumah sakit kaget, karena baru mengetahuinya. "Banyak pengunjung komplain Mas,” kata Agus saat ditemui Klik Bontang, Selasa (13/2/2018).

Tata Suhendri, warga Tanjung Limau mengaku kaget adanya retribusi parkir di RSUD Taman Husada Bontang. Dia juga menilai, retribusi ini tak perlu diterapkan di tempat pelayanan publik kesehatan.

“Enggak perlu,  ini memberatkan masyarakat. Sudah sakit disuruh tiap hari bayar parkir lagi, kasihan mereka, apalagi mayoritas masyarakat kurang mampu," ujar Tata.

Senada, Malik Ibrahim (43) pengunjung RSUD berdomisili di Lok Tuan ikut menolak  kebijakan ini. Sebab, dia mengganggap sistem parkir yang dikelola masih semrawut. Terlebih lagi, ketika ada barang kehilangan, pengelola tidak menanggung kehilangan tersebut.

“Kalau kendaraan atau helm hilang, katanya enggak jadi tanggung jawab pengelola parkir. Belum lagi petugas tidak mengarahkan dan mengatur parkiran,” tegas Malik.

Lain hal dengan Bobby Sadewo (30), warga Kelurahan Gunung Telihan menilai aturan baru ini bisa membantu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Bontang. Belum lagi, masalah keamanan kendaraan juga bisa terjamin karena adanya petugas parkir yang bertugas di lapangan.

“Sudah tepat Mas. Bukan hanya untuk PAD tapi keamanan juga bisa terjamin,” kata Bobby diamini istrinya Rindawati.

Iuran parkir untuk kendaraan bervariasi. Untuk jenis kendaraan roda dua tiap satu kali parkir dikenakan biaya Rp 2 ribu. Sedangkan untuk roda empat dikenakan biaya Rp 3 ribu. Petugas parkir yang berjaga di depan pintu masuk rumah sakit memberikan karcis parkir. (*)

KLIK JUGA: Parkir di RSUD Bontang Tak Lagi Gratis, Ini Alasannya

Reporter : Suriansa    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0