10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Disdik: Laptop Guru Bisa Dipakai untuk UNBK


Disdik: Laptop Guru Bisa Dipakai untuk UNBK
Walikota Neni Moerniaeni saat meninjau pelaksanaan UNBK di salah satu SMA di Kota Bontang belum lama ini.

KLIKBONTANG.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang menyetujui usulan DPRD Bontang agar laptop guru yang diberikan Pemkot Bontang secara gratis difungsikan untuk fasilitas penunjang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP.

Kepala Disdikbud Bontang, Akhmad Suharto mengatakan masukan yang diberikan legislatif itu bagus, dalam memperbaiki mekanisme ujian di Bontang.“Iya kami setuju,” ungkap Kepala Disdikbud Bontang  Akhmad Suharto saat ditemui usai Paripurna di Audotorium Pemkot Bontang kemarin

Diketahui tahun lalu dari 33 SLTP di Kota Taman- sebutan lain Bontang hanya 10 SLTP terdiri dari 6 sekolah negeri dan 4 swasta yang dapat menjalankan ulangan menggunakan komputer.

Namun ide tersebut bukanlah hal baru, karena UNBK sebelumnya pihaknya juga pernah meminjam komputer guru atau siswa untuk menunjang prasarana kegiatan tersebut di beberapa SLTP di Bontang. “tahun lalu kami juga begitu, kalau tidak salah di SMP 5,” ucapnya sambil berjalan ke mobilnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Bilher Hutahean mengapresiasi kebijakan pemerintah menyediakan fasilitas komputer jinjing atau laptop kepada para guru SMP Negeri di Bontang. Komisi yang mengurusi masalah pendidikan ini berharap fasilitas ini juga dapat diperuntukkan bagi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP.

“Jadi harapan saya, fasilitas ini dapat menunjang sekolah yang masih kekurangan komputer untuk mengikuti UNBK,” kata Bilher saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Jumat (17/11/2017).

Menurut Bilher, saat ini masih ada beberapa sekolah di tingkat SMP belum bisa mengikuti UNBK karena keterbatasan fasilitas sekolah. Diharapkan, nantinya laptop yang diberikan kepada guru dapat dimanfaatkan agar sekolah bersangkutan dapat mengikuti ujian tersebut.

“Kita akan usulkan ke Disdik supaya fasilitas ini dapat diperunttukan untuk UNBK,” kata dia.

Selain itu, dia meminta agar Pemkot Bontang juga memprioritaskan fasilitas ini kepada guru swasta. Menurut dia, jumlah guru swasta tidak terlalu besar, sehingga laptop yang disalurkan dapat juga dinikmati bagi mereka. (adv)

Reporter : Zaenul Fanani    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0