23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ada Keluhan Pelayanan? Warga Bontang Bisa Curhat di e-Lapor Kesah Etam


Ada Keluhan Pelayanan? Warga Bontang Bisa Curhat di e-Lapor Kesah Etam
Bimbingan teknis e-Lapor di Ruang Rapat Diskominfotik Bontang, Rabu (14/2/18) pagi. (PPID BONTANG)

KLIKBONTANG.COM – Zaman kian canggih, teknologi tambah maju. Ini juga yang ditangkap Pemkot Bontang dalam menjalani pelayanannya, terutama menampung segala keluhan masyarakat.

Salah satu bagian aplikasi mewujudkan Smart City, Pemkot Bontang melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) sudah membuat aplikasi e-Lapor ‘Kesah Etam’. Aplikasi ini sebagai wadah menampung keluhan maupun aspirasi warga Kota Bontang.

“Aplikasi ini sudah mendapat persetujuan dari Walikota (Neni Moerniaeni, red), tinggal dijalankan saja,” ujar Kabid Pengembangan Teknologi Komunikasi, Informasi dan Persandian Diskominfotik Bontang, Taufiqurrakhman saat bimbingan teknis e-Lapor di Ruang Rapat Diskominfotik Bontang, Rabu (14/2/18) pagi melansir laman PPID Bontang.

Sementara itu, Kepala Seksi Aplikasi dan Teknologi Informasi Diskominfotik, Wahyu Hermawan menuturkan bahwa saat ini sangat marak pemberitaan dalam media sosial yang menyebabkan berbagai informasi hoax. Aplikasi e-Lapor ‘Kesah Etam’ ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin bertanya seputar Pemerintah Kota Bontang.

Caranya pun mudah. Tahap pertama masyarakat harus mendaftarkan diri yang akan di-approve super admin. Selepas itu masyarakat dapat log in dan menyampaikan masukannya. Nantinya pertanyaan tersebut akan langsung masuk ke admin Dinas yang dituju.

“Nah, nanti kami akan buatkan user untuk setiap admin dari masing-masing perangkat daerah sehingga masing-masing user dapat memberi respon terhadap pertanyaan yang diberikan masyarakat,” lanjutnya.

Hadirnya aplikasi e-Lapor Kesah Etam sebagai wadah resmi Pemerintah Kota Bontang diharapkan tidak hanya sebagai media penampung aspirasi masyarakat tetapi juga dapat mentransparansi kinerja pemerintah secara tepat, luas dan profesional. (*)

Reporter : Omar N     Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0