21 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tebak-Tebak PIN ATM Korbannya, Pencuri Ini Kuras Rp 20 Juta


Tebak-Tebak PIN ATM Korbannya, Pencuri Ini Kuras Rp 20 Juta
Tersangka SR yang berhasil menguras duit korbannya lewat ATM sebesar Rp20 juta.

KLIKBONTANG.COM - Warga Kota Bontang, Kalimantan Timur wajib berhati-hati saat memilih nomor Personal Identification Number (PIN) kartu anjungan tunai mandiri (ATM) Anda.

Buktinya, SR (31) spesialis pembobol jok motor ini dapat meraih uang sebanyak Rp20 juta denga menguras ATM dari melihat hari lahir di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dicurinya.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasat Reskrim Polres Bontang Iptu Rihard Nixon mengatakan pria ini mendapatkan ATM dari dalam dompet korban yang ceroboh menyimpan dalam jok roda duanya. Kemudian, ATM tersebut dikuras uangnya dengan cara meng-hack sandinya yang dipaskan dengan tanggal lahir korban.

“Pengakuanya dua kali berhasil, yaitu Rp12 juta dan Rp8 juta, tapi ada juga yang tidak berhasil,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bontang Iptu Rihard Nixon.

Dari hasil curianya itu dapat hidup mewah, salah satunya yakni selama 8 bulan menjalankan aksinya sekira 20 TKP di Kota Taman – sebutan lain Bontang ini, dia menginap di salah satu hotel di sekitar Pasar Rawa Indah. Ini diketahui, saat ditemukan kuitansi hotel itu sebanyak 11 lembar. “Dia tinggal di hotel selama 8 bulan ini,” ujarnya.

Namun kini hidup SR (31) bakal berubah 180 derajat. Dari sebelumnya tinggal di hotel dengan fasilitas wah, kini SR harus tidur di hotel prodeo alias penjara usai diciduk satuan Opsnal Polres Bontang dan Opsnal Polsek Bontang Utara berhasil menangkapnya saat ingin menjual gawai (ponsel, red) di kilometer 6, Kamis (15/2/2018) malam.

Korps Bhayangkara pun mengamankan barang bukti berupa sebuah Hp Advan warna hitam, sebuah gawai merek Vivo 7, serta uang sebesar Rp 2,5 juta dan 11 lembar kuitansi hotel. “Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” ucapnya. (*)

KLIK JUGA: Beraksi 20 Lokasi, Spesialis Pencongkel Jok Motor Didor

Reporter : Zaenul Fanani    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0