10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bontang jadi Referensi DPRD Kukar soal Pemekaran


Bontang jadi Referensi DPRD Kukar soal Pemekaran
Basri Rase (tengah) menerima kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kukar di ruang rapat utama Kantor Walikota Bontang Jalan Moh Roem Kelurahan Bontang Lestari, Rabu (21/2/2018). (HUMAS PEMKOT)

KLIKBONTANG.COM – Pemerintah Kota Bontang mendapatkan kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Legislator ini mengkaji dan mempelajarai proses pemekaran Kota Bontang dengan Kukar, Kalimantan Timur beberapa tahun silam yang berlangsung damai, tertib tanpa ada konflik.

Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Kukar yang dipimpin langsung Ketua Komisi I, Hamdan ini disambut langsung Wakil Walikota Bontang, Basri Rase didampingi Pj Sekkot Artahnan Saidi dan asisten Administrasi Umum Syarifah Nurul Hidyati di ruang rapat utama Kantor Walikota Bontang Jalan Moh Roem Kelurahan Bontang Lestari, Rabu (21/2).

Wawali Basri Rase menyambut baik kunjungan kerja komisi 1 DPRD Kabupaten Kukar ini. Menurutnya, Kabupaten Kukar dan Kota Bontang merupakan bagian tak bisa dipisahkan. Sebab, Kota Bontang dulu merupakan bagian wilayah dari Kukar. Selain itu, kedua daerah ini memiliki banyak kesamaan baik dan hingga saat ini koordinasi dan kerja sama keduanya masih terjalin dengan baik.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang saya mengucapkan  selamat datang kepada saudara-saudara kita dari Komisi  I DPRD Kukar, semoga pertemuan ini akan semakin mendekatkan hubungan Kota Bontang dengan Kabupaten Kukar, karena kita memiliki banyak kesamaan dan yang peling penting adalah Gas yang di kelolah di Kota Bontang berasal dari Kabupaten Kukar, sehingga keterkaitan Kota Bontang dengan Kabupaten Kukar sangatlah dekat dan tentunya saling membutuhkan,” terangnya

Sementara itu, Ketua Komisi I Hamdan menyampaikan bahwa kunjungan mereka ini untuk mencari referensi dan masukan daerah pemekaran Kukar seperti Kota Bontang dan Kutai Timur sebagai respon keinginan masyarakat Kabupaten Kukar untuk melakukan pemekaran menjadi 3 wilayah baru yaitu Kabupaten Kutai Pesisir, Kutai Tengah dan Kukar itu sendiri.

“Kami ingin, kalupun benar Kabupaten Kukar ini dimekarkan jadi 3 DOB semuanya berjalan lancar seperti halnya yang terjadi pada saat Bontang berpisah dengan Kabupaten Kukar tanpa adanya konflik sama sekali. Bukan hanya itu Kota Bontang bisa menunjukkan kemajuan yang sangat luar biasa dan menjelma menjadi Kota yang sangat maju dan modern pascalepas dari kabupaten Kukar,’ ungkap Hamdan.

Tidak hanya itu Hamdan juga memuji kepiawaian para Walikota Bontang yang telah menata Kota Bontang sehingga menjelma menjadi Kota yang memiliki roda perekonomian yang luar bisa maju dan modern seperti saat sekarang ini. (*)




Comments

comments


Komentar: 0