18 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PDAM Dikritik Pelanggan, Suramin: Kami Tak Tanggapi Surat Kaleng


PDAM Dikritik Pelanggan, Suramin: Kami Tak Tanggapi Surat Kaleng
Suramin (paling kanan) saat menemani Walikota Bontang, Neni Moerniaeni (kiri) meninjau langsung kinerja PDAM Bontang belum lama ini. (DOK/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM - Direktur PDAM Tirta Taman Bontang, Kalimantan Timur, Suramin menanggapi bijak berbagai keluhan masyarakat atas pelayanan perusahaan yang dinilai buruk. Ia merasa kritik adalah pelecut perbaikan kualitas pelayanan, hingga bisa mencapai perfoma maksimal.

Namun dia menyarankan, kritik yang disampaikan, baik secara langsung ke nomor pelanggan PDAM, maupun lewat jaringan media sosial, adalah kritik membangun.

"Sebaiknya keluhan disampaikan ke kami lewat layanan pengaduan di nomor (0548) 23555. Jika memilih lewat Medsos, silakan lengkapi alamat, nomor pelanggan, nama dan nomor ponsel. Agar bisa segera disikapi," jelas Suramin, kepada klikbontang.com belum lama ini.

Suramin memastikan tidak anti terhadap kritik oleh masyarakat, khususnya 25 ribu pelanggannya. Namun, dia tidak akan menanggapi kritik tanpa identitas atau disebut surat kaleng. Sebab, dianggap bersifat provokatif tanpa mengharap menyelesaian.

Sedangkan laporan yang masuk dengan identitas dan masalah jelas, akan tercatat dengan baik di manajemen PDAM. Serta menjanjikan penyelesaian, dengan waktu yang menyesuaikan tingkat prioritas.

"Beberapa waktu belakangan, saya terima informasi, ada keluhan pelanggan yang diunggah di Medsos, tanpa identitas. Tapi, setelah kami lacak, dan temukan lokasinya, ternyata, laporan tidak sesuai dengan fakta. Airnya jernih, tidak ada masalah," katanya.

Dia pun memohon maaf jika pelayanan PDAM dinilai belum bisa optimal. Baik dari sisi kualitas, kuantitas maupun kontinuitas. Namun demi terpenuhinya optimalisasi pelayanan, dia meminta pelanggan mengadu pada tempat yang tepat. Baik melalui layanan pengaduan PDAM, kantor pelayanan PDAM di Lok Tuan, Guntung, Bontang Lestari, maupun di Bhayangkara.

"Secepat mungkin, petugas kami akan perbaiki permasalahan yang terjadi, menyesuaikan tingkat kerumitan kasus," janjinya. (*)

KLIK JUGA: Keluhan Pelanggan PDAM Bersifat Kasuistik hingga Provokatif

Reporter : Imran Ibnu     Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0