12 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Viral! Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD jadi Ambulans


Viral! Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD jadi Ambulans
Aksi Faisal bersama mobil dinasnya mengantar warga ke rumah sakit yang viral di media sosial. (Facebook)

KLIKBONTANG.COM- Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Bontang, Faisal mendadak viral di dunia maya. Mobil merek Nissan X-Trail hitam ini menjadi perbincangan sejumlah warganet di Forum Media Sosial Facebook dua hari terakhir.

Hal ini bermula, akun medsos Faisal mengunggah foto mobil dinas bernomor polisi KT 8 D mengantar pasien ke rumah sakit saat malam hari. Mobil yang sehari-harinya digunakan wakil rakyat ini mendadak diubah menjadi layaknya ambulans oleh pemilik.

“Saya baru pulang rapat, terus ada yang infokan ada warga tetangga lagi stroke mau dibawa ke rumah sakit,” kata Faisal saat dikonfirmasi terkait posting-an fotonya di Facebook, Selasa (6/3/2018) malam yang viral diperbincangkan warganet.

Di dalam posting-an tersebut memuat 3 buah foto, salah satunya terlihat mobil dinas Wakil Ketua DPRD terparkir di depan ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Taman Husada Bontang dan Faizal berdiri di sebelahnya. Pada foto lainya, sejumlah perawat  dan petugas parkir mengangkat seorang perempuan Lanjut Usia (Lansia) ke ranjang rumah sakit.

Sedikitnya, 90-an komentar dan 300-an penyuka unggahan tersebut. Komentar warganet rata-rata menyanjung aksi wakil rakyatnya menggunakan fasilitas untuk mengantar pasien ke rumah sakit. Bahkan, salah satu akun mengucapkan terima kasih, lantaran pernah dibantu menggunakan mobil dinas untuk mengantar keluarga ke rumah sakit di Samarinda.

Waktu anak Saya mau berobat ke RS samarinda juga mnggunakan Mobil pak faisal makasih pak, FBR memang MANTAP,” tulis akun Fida Tang menanggapi posting-an tersebut.

Dikonfirmasi mengenai postingan tersebut, Faisal mengaku hal tersebut telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Dirinya bahkan lupa, berapa kali mengantar para warga yang membutuhkan pertolongan medis ke rumah sakit. Hanya saja, selama ini tak pernah diekspos ke media sosial maupun lainya.

Dia menuturkan untuk posting-an 3 foto tersebut. Tepat pada Selasa, (6/3/2018) warga di RT 03, Kelurahan Lok Tuan, Kecamantan Bontang Utara membutuhkan pertolongan untuk diantar ke rumah sakit. Dirinya memutuskan untuk mengantar warga tersbeut sebelum ke kantor.

Seusai pulang kerja, dia mendapat informasi warga di RT 05, Kelurahan Lok Tuan juga membutuhkan pertolongan medis. Tak sempat singgah ke rumahnya, dirinya mengantar warga tersebut ke rumah sakit.

“Ada dua pasien itu, pagi sama malamnya. Bahkan pernah ada warga yang saya antar tapi meninggal di dalam mobil saat perjalanan,” ucap Faisal saat dikonfirmasi. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0