23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mobil Baru Ketua Dewan Terwujud, Pemenang Tender Sudah Ditetapkan


Mobil Baru Ketua Dewan Terwujud, Pemenang Tender Sudah Ditetapkan
Foto ilustrasi mobil merek toyota Harierr keluaran 2018.

KLIKBONTANG.COM - Belanja mobil baru merek Toyota Harierr untuk Ketua DPRD Bontang akhirnya terwujud. Lelang mobil mewah senilai Rp 1,5 miliar telah menetapkan pemenang sementara kegiatan ini. Dari laman Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bontang, CV Masyhida dinyatakan sebagai pemenang pengadaan mobil ini

Hal itu pun dibenarkan, Kepala Bagian Unit Lelang dan Pengadaan (ULP) Kota Bontang, Amiruddin Syam. Dia mengatakan lelang untuk mobil dinas ini menggunakan skema lelang cepat. Proses lelangnya cukup memakan waktu satu pekan saja.

“Iya sudah ada pemenangnya. Menggunakan lelang cepat, jadi minggu lalu dilelang sudah ada pemenangnya sekarang,” kata Amir saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Ahad (11/3/2018).

Dijelaskan, sejak dibuka pada pekan lalu sebanyak 8 peserta mengikuti tender proyek ini. Masing-masing diantaranya, CV Masyhida, Sanfranco Anugrah Mahkota, CV Bersaudara, CV Srikandi Bahkti Prima, CV Ada Nada, CV Tamaro Nusantara, CV Padi Mas, dan PT Bromo Pharindo.

Dikutip dari laman LPSE Kota Bontang, dari total peserta tercatat hanya tiga perusahaan yang mencamtumkan harga penawaran tender ini. Secara berurut, CV Masyhida menawar dengan harga Rp 1,490 miliar, kemudian CV  Sanfranco Anugrah Mahkota menawar harga Rp 1,490.200.000 dan CV Bersaudara dengan harga penawaran Rp 1,491.500.000. “Sesuai sistem maka pemenangnya sesuai dengan harga penawaran terendah,” kata Amir.

Amir menambahkan, tahapan selanjutnya proses pembuktian berkas. Pemenang saat ini (CV Masyhida) diundang oleh panitia untuk pembuktian dan kelengkapan syarat lelang ini.

Dia menargetkan, mobil sudah dapat digunakan minimal April mendatang. Sesuai kontrak pengadaan mobil ini bakal diterima lengkap dengan seluruh dokumen kendaraan. “Kalau enggak salah itu sudah lengkap semuanya. Jadi tinggal pakai saja,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretariat DPRD Bontang mengalokasikan anggaran untuk belanja mobil dinas ketua dewan senilai Rp 1,5 miliar. Mobil dengan merk Toyota Harier model terbaru tersebut bakal menggantikan mobil dinas dewan yang baru digunakan selama 5 tahun.

Plt Sekretaris Dewan, Sabriansyah mengatakan usulan pembelian mobil tersebut dari pejabat yang bersangkutan. Alasan pembelian karena mobil dinas saat ini, merek Toyota Harier juga dianggap tak representatif dengan unsur pimpinan. Selain itu, ke depan mobil dinas ini bakal digunakan untuk mengangkut tamu-tamu dewan. (*)

KLIK JUGA: Soroti Mobil Dewan, Mahasiswa: Mobil Sampah Lebih Penting Diremajakan

KLIK JUGA: Mobil Mewah untuk Ketua Dewan, Kendaraan Dinas Dianggap Tak Representatif

KLIK JUGA: Rp3,5 Miliar untuk Rujab Ketua DPRD Bontang

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0