15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PT KNI Suplai Ilmu PLC dan Instrumentasi ke Mahasiswa Stitek Bontang


PT KNI Suplai Ilmu PLC dan Instrumentasi ke Mahasiswa Stitek Bontang
Site director PT KNI, Indra Dwi Prasetya (kiri) menerima plakat dari Wakil Ketua Stitek Bontang, Herri Susanto pada seremonial pembukaan seminar PLC & Instrumentasi di Gedung Stitek Bontang, Sabtu (14/4/2018). Foto: KLIKBONTANG/Darwin

KLIKBONTANG.COM - PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Terbaru, produsen Amonium Nitrate (AN) ini berbagi ilmu bidang instrumentasi dan programable logic controller (PLC) kepada mahasiswa program studi (Prodi) teknik informatika khususnya teknik elektro Sekolah Tinggi Teknologi (Stitek) Bontang di lantai tiga gedung Stitek Bontang Jalan S Parman, kilometer Enam, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Sabtu, 14 April 2018.

Seminar edukatif ini diisi dua orang pemateri yang andal di masing-masing bidang tersebut. Mereka adalah Fery Irawan, Instrumen Engineer PT KNI dan Yan Bahri sebagai Distributed Control Systems (DCS) Engineer PT KNI.

Hadir serta turut menyampaikan sambutan, Operation Manager PT KNI, Indra Dwi Prasetya. Indra berkata kegiatan ini menjadi sebuah kehormatan bagi PT KNI dapat berperan pada acara ini. Baik dukungan sponsorsip hingga timnya yang dipercaya sebagai pengisi materi salah satu bidang ilmu teknik yang erat kaitannya dengan kebutuhan perusahaan.

Dijelaskannya, di tahun kesembilan beroperasinya PT KNI di Kota Bontang, perusahaan ini masih tergolong tumbuh berkembang. Sehingga, akan terus menunjukan eksistensinya dengan mendukung berbagai peningkatan kemajuan masyarakat khususnya di bidang pendidikan. Hal ini tentu sesuai dengan tujuan STITEK Bontang yang juga sebagai tempat penyedia sekolah ilmu khususnya teknik pada jenjang pendidikan Strata 1 (S1).

"Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Kalau tidak ada acara positif seperti ini, tentu perusahaan akan kesulitan menyalurkan berbagai program bantuannya," ungkapnya.

Bidang pendidikan merupakan salah satu program unggulan PT KNI. Mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi prioritas perusahaan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Kota Bontang. Disamping itu, ada juga pelatihan bagi tenaga pengajar tentang penerapan Stelr Kit Equipment Education. Yaitu alat bantu ajar energi terbarukan dibidang pelajaran Sains, Teknologi, Teknik & Matematika (STEM).

Sejak kelulusannya menempuh jenjang pendidikan di perkuliahan, ia mengaku langsung bekerja di dunia industri. Melalui pengalamannya, Indra menegaskan bahwa pendidikan perkuliahan sangat penting dan harus bersungguh-sungguh dalam menimba berbagai bidang ilmu. Dengan berbagai wawasan dan pengetahuan yang dimiliki, tentu akan mengubah pola pikir seseorang menjadi lebih baik.

"Proses belajar itu bisa denga berbagai cara. Semua proses belajar tidak ada artinya kalau kita tidak tahu untuk apa ilmu tersebut. Semoga ilmu-ilmu yang ada pada seminar ini dapat melengkapi pengetahuan temen-temen mahasiswa di sini," pesannya.

Sementara Herri Susanto, Wakil Ketua STITEK Bontang memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan dari himpunan mahasiswa khususnya prodi teknik elektro.

"Seminar ini positif banget. Ini merupakan kegiatan gebrakan pertama dari mahasiswa teknik elektro yang bertujuan menambah kompetensi bidang ilmu terkait," terangnya.

Diungkapkan Herri, sebelumnya PT KNI juga telah memberi bantuan berupa buku-buku untuk peningkatan mutu perpustakaan STITEK Bontang. Atas peran dan dukungan PT KNI, mahasiswa diajak meng-upgrade ilmu pengetahuan di luar bangku kuliah.

Besar harapannya, kerja sama antara STITEK Bontang dan PT KNI dapat terus berlanjut ke depannya. Menurutnya, PT KNI sudah sangat fokus kepeduliannya terhadap pendidikan di Bontang.

"Semoga ilmu dari seminar ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa kami. Terima kasih PT KNI, ilmu pengetahuan tidak bisa dinilai dengan apapun. Jangan ragu untuk saling membesarkan, kita harus besar bersama. Lets move forward, kita harus terus bergerak maju," kesannya.

Salah satu mahasiswa pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PT KNI atas dukungan penyelenggaraan acara ini. Dia mengungkapkan, melalui seminar ini hubungan baik antara kampus dan perusahaan disekitar dapat terjalin sekaligus sebagai wujud dukungan program smart city Pemkot Bontang.

"Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini, terutama PT KNI. Semoga membuat dunia teknologi di Bontang berkembang lebih baik," ujar Riskiawan, mahasiswa jurusan teknik elektro. (INFORIAL)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0