24 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

COOP Badak LNG Angkatan ke-29 Sukses, 10 Alumni Siap Masuk Dunia Kerja


COOP Badak LNG  Angkatan ke-29 Sukses, 10 Alumni Siap Masuk Dunia Kerja
Hanes Utama, Senior Manager Corporate Communication Badak LNG didampingi Agus Susanto, Senior Manager AOC Badak LNG memberikan kenang-kenangan kepada salah satu peserta COOP.

KLIKBONTANG.COM - Usai sudah masa pendidikan 10 mahasiswa dari berbagai universitas di Kalimantan Timur yang tergabung dalam program Cooperative Education Program Badak LNG (COOP ) angkatan ke-29. Mereka dilepas manajemen Badak LNG dengan rasa bangga di Gedung Town Center Badak LNG, Senin, 16 April 2018.

“Kami berharap semua mahasiswa COOP dapat mengambil semangat kerja dan nilai positif saat mengikuti program magang di Badak LNG. Selain itu mampu mengetahui dunia kerja yang sebenarnya, bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing dan selalu disiplin dalam segala hal” tutur Hanes Utama, Senior Manager Corporate Communication Badak LNG saat acara perpisahan tersebut.

Perpisahan ini menandakan sudah enam bulan lamanya mahasiswa-mahasiswi tersebut menjalani masa magang ke berbagai Department yang terdapat di Badak LNG.

COOP adalah kegiatan pendidikan yang menerapkan sistem Working Learning  Integrated Program yakni bentuk sinergitas antara dunia industri dan dunia pendidikan. Program ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan dunia industri terhadap tenaga kerja yang terampil dan siap pakai. Mereka dibekali kemampuan secara hard skill maupun soft skill.

Pada momen ini, sertifikat dan souvenir diberikan langsung Manajemen Badak LNG dan pembimbing dari masing-masing Department kepada semua mahasiswa COOP yang telah menyelesaikan proses magangnya. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dosen STITEK Bontang.

“Terima kasih kepada Badak LNG yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar dan mengenal dunia kerja yang sebenarnya. Terima kasih juga kepada Bapak Ibu pembimbing kami, yang telah memberikan atau menyalurkan ilmunya kepada kami “ ungkap Farhan, salah satu mahasiswa dari STITEK Bontang.

Dengan berakhrinya masa magang dari mahasiswa program COOP Badak LNG angkatan 29 ini, potret pendidikan Provinsi Kalimantan Timur semakin maju. Khususnya di kota Bontang, pabrik pengolah liquid natural gas atau gas alam cair ini berada.

Tak hanya itu, Badak LNG juga turut merintis usaha-usaha pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan. Misalnya dukungan pengembangan pendidikan di Kota Bontang melalui program “Badak Peduli Pendidikan”. Bersinergi dengan stakeholder pendidikan yang ada di Kota Bontang, Badak LNG berkeinginan agar pengembangan kapasitas pendidikan menjadi tepat sasaran.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kualitas dan daya saing SDM di Bontang. Untuk mendukung pengembangan pendidikan Kota Bontang dan Kaltim, Badak LNG juga telah menggulirkan aneka program dan aktivitas. Program bidang pendidikan Badak LNG tersebut diantaranya COOP, LNG Academy, PKL, dan BAFCO.

Sekadar diketahui, pada tanggal 16 & 20 Maret 2018 lalu Badak LNG telah berhasil meloloskan sekitar 15 orang peserta COOP angkatan 30. Tahapan proses seleksi yang dilakukan terdiri dari Administrasi, Tes Potensi Akademik atau TPA, Bahasa Inggris dan wawancara. COOP angkatan 30 ini merupakan kedua kalinya seleksi yang mengkhususkan mahasiswa yang berasal dari Bontang.(INFORIAL)

Reporter : Cindy Rindamwati    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0