24 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pengumuman SNMPTN 2018 Hari Ini


Pengumuman SNMPTN 2018 Hari Ini
Sejumlah peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau lulus jalur undangan mengikuti arahan saat pendaftaran ulang di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (16/5). ANTARA FOTO/Amplsa

KLIKBONTANG.COM - Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menyatakan pengumuman akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.

"Kami mohon bagi peserta yang lulus seleksi untuk mencermati dan mentaati pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh masing-masing PTN, terutama dengan ketentuan persyaratan penerimaan juga jadwal dan tempat jadwal ulang (registrasi) 2018," ujar Sekretaris Panitia SNMPTN 2018, Prof Joni Hermana, di Jakarta, Selasa (17/4/2018) dilansir Antara.

Selain itu registrasi calon mahasiswa yang lulus seleksi PTN dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN. 

Tujuannya, agar siswa yang lulus SNMPTN tidak lagi mengikuti SBMPTN sehingga bisa memberi kesempatan bagi siswa lain untuk diterima di PTN.


SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur nilai rapor.

Siswa yang ingin melihat hasil bisa masuk melalui laman pengumuman.snmptn.ac.idkemudian masukkan nomor pendaftaran pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya masukkan tanggal lahir. Baru kemudian klik tombol "lihat hasil seleksi".

Berdasarkan informasi dari laman resminya, pengumuman hasil SNMPTN 2018 bisa diakses melalui laman pengumuman.snmptn.ac.id. Selain pada situs web tersebut, panitia juga menyediakan alternatif link pengumuman SNMPTN 2018 di laman mirror 12 PTN berikut ini. 

http://snmptn.unsyiah.ac.id 
http://snmptn.unand.ac.id 
http://snmptn.unsri.ac.id 
http://snmptn.ui.ac.id 
http://snmptn.ipb.ac.id 
http://snmptn.itb.ac.id 
http://snmptn.undip.ac.id 
http://snmptn.ugm.ac.id 
http://snmptn.its.ac.id 
10 http://snmptn.unair.ac.id 
11 http://snmptn.untan.ac.id 
12 http://snmptn.unhas.ac.id 

Tahun ini, panitia SNMPTN menargetkan ada 800.000 siswa yang akan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2018. 

Mengenai kuota penerimaan mahasiswa baru melalui masing-masing jalur seleksi, persentasenya tidak ditetapkan secara pasti melainkan hanya batas minimalnya. Untuk setiap jalur seleksi, minimal menerima 30 persen dari seluruh kuota mahasiswa baru di setiap PTN. 

Reporter : Antara    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0