16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hadapi Persipura, Naga Mekes Tak Diunggulkan


 Hadapi Persipura, Naga Mekes Tak Diunggulkan
Pemain Persipura Jayapura, Boaz T.E Solossa (kiri) melewati hadangan pemain Bhayangkara FC dalam laga persahabatan JakaJaya 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (11/3). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

KLIKBONTANG.COM - Pertandingan pekan kelima GoJek Liga 1 akan menyajikan duel antara Persipura vs Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (21/4/2018) pukul 13.30 WIB. Jelang laga tersebut, Mitra Kukar yang kerap tak diunggulkan ketika melawan tim tangguh, justru sedang dalam tren bangkit.

Pekan lalu, skuat asuhan Rafael Berges menang 3-1 atas Madura United di Tengarong. Hasil tersebut jelas memompa kepercayaan diri Fernando Ortga dan kawan-kawan.

“Tiga poin pertama ini dapat membuat kami lebih percaya diri untuk mengarungi kompetisi 2018 ini,” ujar pelatih Rafael Berges pada konferensi pers usai laga kontra Madura United.

Sayangnya, lawan yang akan mereka hadapi pekan ini adalah pemuncak klasemen Persipura. Pelatih Rafael Berges pun mengakui jika laga pekan ini merupakan ujian berat dibanding pekan-pekan sebelumnya.

“Pertandingan lawan Persipura adalah laga penting. Kami harus kembali fokus. Semoga performa yang ada saat ini dapat terus membaik,” tutur Rafael seperti dikutip situs resmi GoJek Liga 1.

Meski sulit, Mitra Kukar tak akan datang untuk kalah. Naga Mekes yang datang ke Jayapura dengan membawa 19 pemain bertekad mencuri poin dari kandang lawan. Motivasi dan disiplin tinggi menjadi kunci untuk meraih terget tersebut.

"Jika kami bertanding dengan motivasi tinggi dan disiplin, kami pasti bisa mendapat hasil yang baik,” tegas Rafael.

Baca juga: Prediksi PSMS vs Perseru: Tak Mudah untuk Bangkit
Di lain pihak, Persipura berada dalam kondisi bugar. Jelang laga pekan ini, hanya Imanuel Wanggai yang masih diragukan tampil. Dua nama yang sebelumnya cedera, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy sudah terlihat mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan mereka.

Pelatih Mutiara Hitam, Peter Butler mengungkapkan kepuasannya dengan performa anak asuhnya di awal kompetisi. Selain itu, ia juga percaya diri lantaran para pemain muda yang mulai banyak diberi kesempatan bermain sudah terlihat padu.

"Saya senang banyak pemain muda Persipura mulai padu. Mereka perlu diberi kesempatan dan motivasi, agar punya percaya diri yang tinggi kalau harus menggantikan pemain senior yang cedera," ungkap Butler.

Hingga pekan keempat GoJek Liga 1 berlalu, Persipura yang mengumpulkan delapan poin masih bertengger di puncak klasemen. Sementara itu, Mitra Kukar yang baru mengoleksi empat poin berada di urutan ke-14.

Head to Head Persipura vs Mitra Kukar

13/10/2017 Liga 1 Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura
3/7/2017 Liga 1 Persipura Jayapura 6-0 Mitra Kukar
15/2/2017 Piala Presiden Mitra Kukar 0-1 Persipura Jayapura
7/12/2016 ISC A Mitra Kukar 1-2 Persipura Jayapura
14/8/2016 ISC A Persipura Jayapura 1-0 Mitra Kukar

 

Jika berkaca dari head to head kedua tim, Persipura jelas jauh lebih diunggulkan. Dari lima bentrok terakhir, Mutiara Hitam selalu mengalahkan Mitra Kukar.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Stadion Aji Imbut, Tengarong, dalam ajang GoJek Liga 1 musim lalu. Saat itu, Persipura menang 0-5 lewat gol yang dicetak Addison Alves (dua gol), Osvaldo Haay (dua gol), dan Prisca Womsiwor. (*)

Perkiraan Susunan Pemain Persipura vs Mitra Kukar

Persipura: Dede Sulaiman; Boas Atururi, Abdoulaye Maiga, Andi Ibo, Yohanis Tjoe; Ricardo Salampessy, Ian Luis Kabes, Gunansar Mandowen; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento.

Cadangan: Try Hamdani Goentara; David Rumakiek, Evraim Toncy Awes, M. Tahir, Marsel Kararbo, Ronaldo Wanma, Prisca Womsiwor, Imanuel Wanggai.

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon; Saepuloh, Mauricio Leal, Rendi Siregar, Wiganda Pradika; Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu; Hendra Bayaw, Fernando Rodriguez Ortega, Dedi Hartono.

Cadangan: Geri Mandagi, Abdul Gamal, Andre Agustiar, Bahtiar Ude, Rifan Nahumarury, Septian David Maulana, Aldino Herdianto.

Reporter : Omar NR    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0