17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kakak-Adik Ditemukan Tewas Tenggelam


Kakak-Adik Ditemukan Tewas Tenggelam
ilustrasi

KLIKBONTANG.COM -  Keluarga Parno (45) warga RT 14, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan berkabung dalam. 

Dua anaknya, masing-masing Fadil (9) dan adiknya Fais (7) ditemukan terbujur kaku di perairan kawasan pelabuhan perusahaan PT  Karya Wiraputra Bontang tak jauh dari rumahnya, Minggu (22/4) dinihari. 

Dua anak ini pertama kali pertama kali ditemukan oleh keluarga korban yang tengah mencari karena tak kunjung pulang hingga malam hari. 

Informasi yang diterima, kedua korban mulanya berpamitan hendak bermain di sekitar pesisir laut tak jauh dari rumahnya. Sudah menjadi kebiasaan warga setempat bermain di perairan. 

“Mereka pamit katanya mau main-main,” kata keluarga korban yang tak ingin disebutkan namanya. 

Namun, hari itu menjadi naas bagi kedua korban. Petugas jaga PT KWB, David mengaku sekitar pukul 14.00 Wita melihat kedua anak tersebut bermain di dekat lokasi pelabuhan perusahaan. 

Melihat aksi para anak ini, David melarang keduanya untuk bermain di areal kerjanya. Dia menyuruh para anak ini untuk menjauh dari pelabuhan. 

“Pak David wakar di Pelabuhan tegur supaya jangan main-main di situ,” kata Kasat Polair Bontang AKP Kamaruddin kepada wartawan. 

Keluarga korban mulai panik sekitar pukul 16.00 Wita. Keduanya tak kunjung pulang sejak berpamitan untuk bermain. 

Merasa terjadi kejanggalan. Kelurarga korban bersama warga mencari keberadaan anak tersebut. Tante dan paman korban, Darna dan Darwis mencari  kedua keponakanya di sekitar area pelabuhan berdasarkan keterangan petugas jaga. 

Malam semakin larut namun dua anak tersebut tak juga ditemukan. Sekitar 9 jam pencarian di kawasan pelabuhan, kedua keluarga korban terkejut dengan penemuan korban yang sudah meninggal dunia di air. 

“Keluarganya yang temukan di air, langsung dievakuasi,” ujar Kasat Kamaruddin.  

Diduga penyebab sementara korban meninggal karena tenggelam. Sebab, di lokasi temuan memang areal pesisir yang berlumpur dalam. 

Petugas masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Sedangkan kedua mayat korban telah dikebumikan oleh keluarga. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0