17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ratusan Mubalig NU Ikuti Pembekalan


Ratusan Mubalig NU Ikuti Pembekalan
Wawali Basri Rase saat memberi sambutan di acara pembekalan mubalig NU, juga membuka jalannya acara. (HUMAS PEMKOT) Foto dokumen humas/sastro

KLIKBONTANG.COM - Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Kota Bontang menyelenggarakan pembekalan Pra Ramadan kepada 220 mubalig yang tergabung di LDNU. Hal ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Pembekalan yang dirangkai dengan tablig akbar LDNU ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase yang hadir didampingi istrinya Hapidah. Juga hadir jajaran Forkopimda Kota Bontang di Gedung NU, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Sabtu (21/4/2018) lalu.

Kegiatan ini mendapat apresiasi khusus Wawali Basri Rase. Menurutnya, apa yang diselenggarakan oleh LDNU ini merupakan gambaran atau pun kegembiraan, dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas limpahan rahmat serta hidayah yang telah diberikan. Sehinggga masih diberi umur panjang sampai menjelang bulan Ramadan 1439 hijriah.

“Menjadi seorang mubalig merupakan hal yang mulia dan sangat kita butuhkan sebagai pembimbing spiritual kita. Tidak hanya itu, peran mubalig untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa sangat lah vital. Maka dari itu, kami harapkan kerjasama para mubalig, agar dalam menyampaikan ceramahnya senantiasa mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI,” terangnya.

Tidak hanya itu, Basri Rase juga mengingatkan kepada para mubalig, agar turut menyampaikan pesan kepada masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax. Karena di negara ini terlalu banyak oknum yang tidak bertanggung jawab, yang akan memecah belah keutuhan NKRI dengan cara memfitnah dan mengadu domba melalui berita hoax.

“Mari kita satukan tekad jangan mudah terprovokasi. Kita lawan kebatilan dengan terus memelihara hablumminannas. Tidak hanya itu, para mubalig juga saya harapkan bisa turut andil memerangi bahaya laten narkoba, yang tidak hanya menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa, akan tetapi bisa merenggut nyawa pemakainya,” ungkap Basri.

Sementara itu, Ketua LDNU Ahmad Buchari Nur mewakili seluruh anggota LDNU menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bontang, yang selama ini telah banyak membantu LDNU dalam melaksanakan syiar agama. Menurutnya, ini merupakan bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan keimanan masyarakat Kota Bontang.

“Kami berharap dukungan dari Pemkot Bontang, dan kami pun berkomitmen akan terus mendukung program kerja Pemkot Bontang, khusunya dalam bidang dakwah. Sehingga masyarakat tidak hanya smart pendidikan intelektual saja tapi juga spritual,” ungkapnya. (hms7/INFORIAL)

Reporter : Andi Yusrianto | Humas Pemkot    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0