21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Neni dan Basri Beri Semangat, Kafilah Bontang Bakal Tampil Maksimal


Neni dan Basri Beri Semangat, Kafilah Bontang Bakal Tampil Maksimal
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase saat menghadiri pembukaan MTQ Provinsi Kaltim di Kabupaten Berau.(foto dokumen humas/herman.)

KLIKBONTANG.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dibuka di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb, Berau, Jumat (4/5/2018) malam pekan lalu. Pembukaan ditandai dengan penekanan sirene oleh Pj. Sekretaris Provinsi Kaltim, Meiliana.

Tampak hadir pula malam itu, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dan wakilnya, Basri Rase duduk di antara sejumlah pimpinan daerah kabupaten/kota se-Provinsi Kaltim. Kehadiran keduanya untuk memberikan energi dan semangat kepada peserta MTQ asal Kota Taman, yang akan berjuang mengharumkan nama Bontang dalam berbagai kategori lomba, yang akan berlangsung hingga 10 Mei mendatang.

Sebelum seremonial pembukaan MTQ digelar, setiap kafilah dari kabupaten/kota mengikuti pawai ta’aruf (perkenalan). Dalam pawai tersebut kafilah memperkenalkan motto daerah masing-masing. Dengan pengawalan mobil Patwal, iring-iringan mobil hias dilepas oleh Bupati Berau dan sukses mencuri perhatian masyarakat setempat. Usai itu, Bupati Berau membuka Pameran MTQ untuk hiburan masyarakat.

Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengungkap, dirinya yakin persiapan kafilah Kota Bontang sepenuhnya matang. Apalagi kafilah telah dibina oleh instruktur terbaik selama hampir dua bulan. Hal ini disampaikan Neni kepada rombongan Kafilah Kota Bontang sebelum acara seremonial MTQ dimulai.

“Persiapan fisik anak-anak sudah maksimal. Saya yakin pelatihan lalu sudah menambah kemampuan anak-anak semua. Insyaallah yakin dengan hati yang lapang, ikhlas, tenang, dengan kesehatan yang prima dan segala kekuatan, kita akan menang. Kedatangan Bunda, Pak Wakil, Ibu Asisten 3 dan Kepala Kemenag diharapkan menjadi energi yang luar biasa bagi kafilah Kota Bontang. Insyaallah, doa kami menyertai anak-anak semua dan semoga di ijabah oleh Allah SWT,” harap Neni.

Tahun ini terdapat tiga kategori lomba yang tidak diikuti oleh Kafilah Bontang, yakni tunanetra untuk putri, tafsir bahasa arab untuk putra/i dan tahfidz 30 juz untuk putra/i. Namun, Neni berharap hal ini tidak menyurutkan semangat kafilah untuk menampilkan kemampuan terbaik pada kategori lomba yang diikuti.

“Kalo toh nanti kita tidak bisa memperbaiki peringkat, kita tidak boleh pesimis. Karena itu adalah hasil terbaik yang sudah kita berikan. Jangan patah semangat! Tapi, harus ada upaya yang maksimal. Kemarin waktu festival anak soleh, buktinya kita bisa dapat hasil yang memuaskan, Alhamdulillah. Sekarang juga sama. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Bontang!” pungkasnya.

Menambahkan harapan Wali Kota Bontang, Wawali Basri Rase pun memohon doa masyarakat Kota Bontang demi kelancaran kafilah dalam berlomba. Ia berharap piala bergilir dapat dibawa pulang kafilah ke Kota Taman. Tahun lalu, Bontang mendapat peringkat ke-5 sehingga diharapkan tahun ini para peserta bisa meraih juara umum untuk MTQ tingkat Provinsi Kaltim. (hms8/INFORIAL)

Reporter : Niken | Humas Pemkot    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0