26 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Walikota Neni Awasi Distribusi Pangan Jelang Puasa


Walikota Neni Awasi Distribusi Pangan Jelang Puasa
Neni Moerniaeni, Walikota Bontang. Foto: KLIKBONTANG/dok

KLIKBONTANG.COM - Kenaikan sejumlah harga pangan memasuki bulan puasa menjadi perhatian serius Pemkot Bontang.

Walikota Bontang, Neni Moerniaeni mengaku telah meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengontrol kenaikan sejumlah bahan pangan jelang 1 Ramadan.

“Kita punya TPID getol mengawasi harga pasar,” kata Walikota Neni kepada wartawan usai menghadiri acara pembagian Alat Sistem Pertanian (Alsistan) kepada puluhan petani di Rujab Walikota, Senin (14/5/2018).

Walikota Neni menjelaskan, biasanya memasuki Ramadan sejumlah komoditi alami peningkatan harga. Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder untuk meminimalisir lonjakan harga barang di pasaran.

“Tim telah berkoordinasi dengan sejumlah distributor agar stok barang tetap stabil sehingga tak ada lonjakan harga,” kata dia.

Neni mengakui masih ada sejumlah komiditi yang alami kenaikan harga. Namun, peningkatan tak terlalu signifikan.

Dirinya juga meminta pihak kepolisian untuk mengawasi rantai distribusi pangan. Untuk menghindari spekulan-spekulan bakal yang menimbun barang.

“Tim TPID ini juga melibatkan polisi. Mereka juga awasi distribusi jangan sampai ada oknum nakal yang ingin mencari keutugan dari kelangkaan barang,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0