26 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kronologi Serangan Teroris di Mapolda Riau


Kronologi Serangan Teroris di Mapolda Riau
Teror Polda Riau (Foto: ANTARA FOTO/Retmon)

KLIKBONTANG.COM - Mapolda Riau diserang teroris, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Para teroris tersebut menerobos markas polisi tersebut dengan menggunakan mobil Avanza.

Dalam insiden yang berlangsung cepat itu, lima orang tewas--satu polisi dan empat teroris. Berikut kronologi insiden penyerangan tersebut;

09.00 WIB
Mobil Toyota Avanza menerobos Mapolda Riau melalui pintu pagar.

09.03 WIB
Saat akan diperiksa, satu orang laki-laki keluar dari Avanza tersebut dengan membawa katana. Kemudian ia langsung mengejar dan membacok seorang polisi. Seorang polisi lainnya langsung melumpuhkan pria tersebut dengan cara ditembak.

09.05 WIB
Setelah itu, mobil Avanza tersebut menerobos ke halaman Mapolda Riau. Dan menabrak seorang anggota polisi. Sesaat kemudian dua orang keluar dari mobil dan berupaya menyerang polisi.

09.07 WIB
Dua orang yang keluar dari mobil berwarna putih itu langsung dilumpuhkan oleh polisi. Keduanya ditembak dan langsung tewas.

09.10 WIB
Tim Gegana langsung menyisir sekitar Mapolda Riau. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak adanya bom aktif di sekitar lokasi insiden.

09.30 WIB
Dalam insiden ini, empat teroris kabur. Setelah pengejaran beberapa saat, satu dari empat teroris tersebut berhasil diciduk di samping rumah dinas Wakapolda Riau.

10.00 WIB
IPDA Auzar, seorang polisi yang ditabrak oleh teroris meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru.

12.10 WIB
Polda Riau mengkonfirmasi telah menembak empat teroris yang menyerang Mapolda. Hingga kini, penyelidikan masiih terus dilakukan. (*)

KLIK JUGA: Mapolda Riau Diserang, Polisi dan 2 Wartawan Terluka

Reporter : Omar NR | Berbagai Sumber    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0