26 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Perketat Empat Kali Lipat Jaga Rumah Ibadah


Perketat Empat Kali Lipat Jaga Rumah Ibadah
Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti (kanan). Foto: KLIKBONTANG/Ichwal

KLIKBONTANG.COM - Pascaaksi teroris terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Polres Kota Bontang memperketat penjagaan di rumah-rumah ibadah.

Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti mengatakan personel jaga di rumah ibadah, khususnya gereja di Kota Bontang ditambah.

“Kita perketat empat kali lipat dari semula,” kata Kapolres Mukti kepada wartawan saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu. (16/5/2018).

Semula petugas jaga hanya berjumlah 2 orang personel di rumah ibadah Nasrani diperbantukan menjaga bersama petugas keamanan internal gereja. Namun, sejak kejadian pemboman di gereja dan aksi teror lainnya petugas dari kepolisian disiagakan ditambah menjadi 8 orang.

Selain tambahan personel petugas. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Bontang, seperti Banser Nahdalatul Ulama (NU) dan Pemuda Muhammadiyah untuk membantu tugas kepolisian berjaga di rumah ibadah.

“Semangat toleransi tentu harus dikedepankan,” kata Kapolres Mukti.

Sementara itu, peningkatan kewasapadaan juga dilakukan dengan intens menggelar patroli rutin. Petugas kepolisian menambah jadwal patroli menjadi empat kali sehari.

Upaya ini dilakukan untuk menciptakan kenyamana beribadah bagi para pemeluk agama. Langkah ini pun diharapkan mampu memberikan keamanan bagi warga Bontang.

“Kita siaga perketat penjagaan serta mengupayakan Bontang tetap kondusif,” kata nya. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0