17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Siap-siap Terbang ke Jakarta dari Samarinda


Siap-siap Terbang ke Jakarta dari Samarinda
Pesawat jenis Beecraft yang digunakan dalam penerbangan kalibrasi pada Sabtu (19/5) lalu di landasan pacu APT Pranoto, Samarinda. Sampai saat ini, sudah ada 3 maskapai yang ajukan rute penerbangan ke Dirjen Perhubungan Udara, untuk bisa dapatkan slot terbang di APT Pranoto Samarinda. Garuda Indonesia salah satunya. Foto: Tribun

KLIKBONTANG.COM - Maskapai X-press Air menjadi maskapai pertama yang akan gesekkan roda pesawat mereka di landasan pacu APT Pranoto.

Penerbangan tersebut adalah untuk tujuan Tarakan – Tanjung Selor- Berau- Samarinda. Selain X-press Air, juga ada Susi Air yang melakukan penerbangan di 24 Mei.

“Ada 2 maskapai, yakni X-press Air dan Susi Air. Yang mendarat perdana adalah X-press Air, tujuan Tarakan-Tanjung Selor- Berau-Samarinda,” ucap Wahyu Siswoyo.

Pekerjaan rumah lain, yang saat ini dikejar UPBU Temindung yakni mengundang maskapai besar masuk ke APT Pranoto. Akan lebih baik, jika maskapai besar sudah masuk ketika musim mudik tiba pada pertengahan Juni mendatang.

Salman Lumoindong, Kadishub Kaltim, menyatakan bahwa ia sudah berbincang dengan pihak maskapai Garuda Indonesia, untuk adanya penerbangan-penerbangan baru di Samarinda.

Disebutnya, ada beberapa penerbangan yang telah disiapkan Garuda Indonesia, untuk APT Pranoto. Beberapa diantaranya, yakni Samarinda-Jakarta, serta Samarinda- Makassar.

Dikonfirmasi hal tersebut, Wahyu Siswoyo, menyampaikan, hingga saat ini, sudah ada 3 maskapai yang resmi ajukan rute penerbangan ke Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI.

Pengajuan rute penerbangan tersebut, untuk mendapatkan slot time waktu penerbangan serta jumlah slot penerbangan di APT Pranoto.

“Ada tiga yang sudah ajukan rute penerbangan. Pertama, Wings Air, kemudian NAM Air, serta Garuda Indonesia,” ucapnya.

Meski demikian, Wahyu belum memberikan detail rute-rute mana serta slot time penerbangan apa saja yang diajukan oleh maskapai tersebut ke Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI. “Nanti akan kami kabari,” ucapnya. (*)

KLIK JUGA: Bandara APT Pranoto Samarinda Resmi beroperasi

Reporter : Omar NR    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0