18 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Salah Bisa Absen di Tiga Laga Babak Grup Piala Dunia 2018


Salah Bisa Absen di Tiga Laga Babak Grup Piala Dunia 2018
Salah cedera bahu kiri usai berduel dengan Sergio Ramos. (REUTERS/Gleb Garanich)

KLIKBONTANG.COM - Mohamed Salah bisa melewatkan tiga pertandingan di penyisihan grup Piala Dunia 2018 karena cedera bahu yang dimilikinya.

Menurut laporan media asal Prancis, L'Equipe, seperti dikutip dari Sport Salah harus beristirahat setidaknya selama tiga pekan karena cedera bahu kiri.

Namun, fisioterapis yang merawat cedera Salah menilai proses pemulihan berjalan lambat. Setelah melihat kondisi pemainnya itu dokter tim menilai Salah bisa membutuhkan empat pekan untuk beristirahat untuk sampai benar-benar pulih dan siap bermain.

Dengan pemulihan yang memakan waktu tiga pekan sampai satu bulan itu, maka Salah diprediksi bisa kembali ke berlatih pada 15 Juni sampai 23 Juni atau dua hari sebelum laga terakhir timnas Mesir di Grup A Piala Dunia 2018 saat menghadapi Arab Saudi.

Jika pelatih timnas Mesir Hector Cuper memaksa, Salah bisa dimainkan saat melawan Arab Saudi. Tetapi, Salah diyakini akan bisa mendapatkan kondisi yang lebih bagus jika dimainkan di babak gugur.

Hanya saja dengan catatan, timnas Mesir lolos ke babak 16 besar yang dimulai 30 Juni. Jika timnas Mesir gagal melaju ke babak gugur, maka bisa dipastikan Salah tidak akan bermain di Piala Dunia 2018.

Timnas Mesir melakoni babak Grup A Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Uruguay di pertandingan pertama pada 15 Juni. Dilanjutkan di laga kedua melawan tuan rumah Rusia pada 19 Juni.

Salah mengalami cedera bahu kiri usai berduel dengan bek Real Madrid Sergio Ramos dalam final Liga Champions 2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5). Dalam laga itu Liverpool kalah 1-3 dari Madrid. (*)

Reporter : Ramadhan NR | CNN    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0