17 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Zinedine Zidane Mundur jadi Pelatih Real Madrid


Zinedine Zidane Mundur jadi Pelatih Real Madrid
Zinedine Zidane FOTO/SHUTTERSTOCK

KLIKBONTANG.COM - Zinedine Zidane memberikan pengumuman mengejutkan lima hari usai berhasil meraih trofi Liga Champions tiga kali beruntun bersama Real Madrid. Pada Kamis (31/5/2018), dalam sebuah konferensi pers pelatih asal Prancis itu mengumumkan pengunduran dirinya.

"Real Madrid telah memberikan segalanya untuk saya. Saya akan selamanya dekat dengan klub ini, klub saya. Saya membuat keputusan ini [mengundurkan diri] karena saya mencintai klub ini. Saya menghormati [Florentino Perez] dan saya bangga terhadapnya," ujar Zidane seperti dikutip The Guardian.

Zidane belum mengumumkan secara jelas alasan pasti terkait pengunduran dirinya. Yang jelas, ia merasa sudah saatnya Real Madrid melakukan perubahan. Ia juga tetap membuka kemungkinan kembali melatih Real Madrid suatu saat nanti.

"Tentu, saya dapat kembali. Saya akan selalu dekat dengan klub ini sebagaimana selalu dekat di hati saya. Saya rasa banyak orang tak akan paham, tapi saya tahu ini waktu yang tepat. Saatnya perubahan. Dan untuk para pemain juga. Saya rasa akan jadi sulit untuk terus menang jika saya bertahan," sambung Zidane.

Dalam konferensi pers tersebut, Zidane didampingi langsung oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez. Sang presiden mencoba tenang, namun kepanikan terlihat jelas dari wajahnya.

Pada sesi konferensi pers yang sama, Zidane juga mengatakan dirinya telah berpamitan dengan seluruh pemain Real Madrid, termasuk Sergio Ramos. Ia juga menegaskan dirinya tak akan melatih klub manapun pada musim depan.

Zidane merupakan salah satu ikon penting di Real Madrid. Sebelum duduk di kursi kepelatihan dan memberikan tiga gelar Liga Champions beruntun, ia juga tercatat pernah membela El Real sebagai pemain sepakbola profesional. Berbagai trofi ia raih untuk klub asal Spanyol tersebut, mulai dari gelar domestik hingga Liga Champions. (*)

Reporter : Omar NR | Berbagai Sumber    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0