21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Persiapan UNBK SMP, Disdik Bersurat ke PLN


Persiapan UNBK SMP, Disdik Bersurat ke PLN
Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Bontang Akhmad Suharto

KLIKBONTANG.COM - Sukses melaksanakan UNBK tingkat SMK dan SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang mulai bekerja lagi menyiapkan UNBK tingkat SMP. Nah, menghadapi UNBK tingkat SMP ini, Dinas Pendidikan & Kebudayaan Bontang berupaya meminta kepada PLN agar tidak ada pemadaman. 

“Kendala yang kami dapati tahun lalu hanya listrik padam saat ujian berlangsung. Tapi untuk koneksi jaringannya tidak ada masalah,” jelas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang, Akhmad Suharto.

Suharto menuturkan, dirinya telah bersurat kepada PLN Rayon Bontang. Dia meminta selama empat hari UNBK digelar tidak ada kegiatan pemadaman yang dilakukan.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs tahun ini di Bontang merupakan kali pertama yang mencapai 100 persen. Artinya, 34 SMP/MTs yang terdaftar di Disdik kesemuanya menyelenggarakan UNBK. Berbeda dari penyelenggaran di 2017 yang hanya dilakukan di 10 SMP.

“Kami mengupayakan agar di 2018 ini semua sekolah di Bontang bisa mengikuti UNBK. Dalam hal ini pihak sekolah terbantu dengan bantuan laptop untuk guru yang bisa dimanfaatkan untuk UNBK,” beber Suharto.

Walaupun diakui, masih ada sembilan sekolah yang masih menumpang di sekolah lain untuk pelaksanaan UNBK. Pasalnya fasilitas yang ada di sekolah tersebut masih belum memenuhi untuk menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Di antaranya ada yang belum memiliki laboratorium komputer, ada pula yang kekurangan komputer/laptop.

“Ada sekolah yang sudah memiliki laboratorium komputer, tapi komputernya masih belum memadai. Sehingga harus menumpang di sekolah lain,” terangnya. (*/adv)

Reporter : Marki    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0