21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pupuk Kaltim Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis ke Barru


Pupuk Kaltim Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis ke Barru
Manajemen Pupuk Kaltim didampingi Basri Rase dan jajaran Lurah serta penumpang berfoto bersama di depan pintu masuk KM Binaiya sebelum berangkat ke Barru di Pelabuhan Lok Tuan, Senin (4/6/2018). Foto: KLIKBONTANG/Fanny

KLIKBONTANG.COM - Pupuk Kaltim melepas keberangkatan 477 penumpang Program Mudik Gratis bersama BUMN 2018 menggunakan Kapal Pelni Binaiya tujuan Awarange, Barru-Sulawesi Selatan di Pelabuhan Loktuan, Senin, 4 Juni 2018.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Efendi menjelaskan dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah, Pupuk Kaltim menyediakan layanan mudik gratis bagi masyarakat Kota Bontang.

"Pelaksanaan program ini sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan dan lemacetan di jalan raya di momen mudik lebaran tahun 2018," ucap Meizar sebelum melepas kepergian penumpang.

Program ini digagas Kementerian BUMN yang ingin memastikan bahwa BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagamaan. Mudik gratis bersama Pupuk Kaltim ini merupakan salah satu wujud program Corporate Social Responsbility (CSR) perusahaan. Harapannya, para pemudik mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN.

Kapal laut dan bus dipilih Pupuk Kaltim sebagai alat transportasi bagi para peserta mudik gratis kali ini. Sebanyak 3.900 seat kuota yang disiapkan terdiri dari 1.900 tiket kapal laut tujuan Barru, Makassar, dan Surabaya. Sedangkan 2.000 tiket bus untuk tujuan Balikpapan, Banjarmasin serta Tenggarong atau Kutai Kartanegara. Total anggaran program ini ditaksir mencapai Rp 949 juta dengan menyasar masyarakat bufferzone sebagai prioritas utama.

Mewakili jajaran Direksi dan manajemen Pupuk Kaltim, Meizar memohon doa dan dukungan dari pemerintah serta masyarakat Bontang agar Pupuk Kaltim dapat terus beroperasi dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada warga bufferzone, masyarakat Kota Bontang dan Bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan program Mudik Gratis dapat memberi manfaat bagi masyarakat Bontang dan semoga niat baik yang akan kita laksanakan mendapat rido dan perlindungan dari Allah SWT," tutupnya.

Di tempat sama, Wakil Walikota Bontang, Basri Rase mengungkapkan rasa bangga atas pelaksanaan mudik gratis bersama Pupuk Kaltim. "Terima kasih kepada Pupuk Kaltim dan stake holder yang ada karena telah membantu meringankan beban Pemkot Bontang melalui program ini," ungkapnya

Basri pun mengucap selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh penumpang. Ia mengimbau agar penumpang tetap melaksanakan ibadah shaum kendati dalam keadaan musafir. Kelengkapan fasilitas seperti wifi yang terdapat pada Kapal Binaiya dirasa mampu menunjang kebutuhan internet bagi penumpang.

Melalui program Pupuk Kaltim ini, kata Basri, kita dapat merasakan mudik lebaran gratis. Sebelumnya, mudik lebaran gratis bersama BUMN hanya dapat dirasakan di kota-kota besar misalnya Jakarta, Surabaya, Jogjakarta dan Semarang

Basri melanjutkan, keberadaan Pupuk Kaltim bagi masyarakat Kota Bontang dinilai mampu memberi manfaat dari hasil kerja keras manajemen anak perusahaan Pupuk Indonesia ini. Bontang adalah bagian dari Pupuk Kaltim, sehingga kita harus membantu jajaran manajemen Pupuk Kaltim mensukseskan berbagai program yang dilaksanakan.

"Pupuk kaltim telah memberikan kontribusi yang begitu besar kepada masyarakat Bontang. Kita harus doakan semoga produksi Pupuk Kaltim terus bertambah dan semakin jaya," imbaunya.

Basri berharap, kedepan nantinya ada penambahan jumlah kuota peserta mudik. Bukan hanya perginya saja namun juga pulangnya. Ia berpesan kepada para penumpang agar terus waspada dan berhati-hati selama perjalanan agar berangjat dengan selamat dan pulang pun dengan selamat. (INFORIAL)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Said NR



Comments

comments


Komentar: 0