17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ribuan Paket Sembako untuk Warga Bufferzone


Ribuan Paket Sembako untuk Warga Bufferzone
Bakir Pasaman didampingi istri menyerahkam secara simbolis paket sembako kepada Lurah Lok Tuan. Foto: KLIKBONTANG/Fanny

KLIKBONTANG.COM - Perhatian Pupuk Kaltim kepada warga bufferzone tak perlu diragukan. Produsen Ammoniak dan Urea ini baru saja membagikan paket sembako bagi 2.700 warga ring satu di GOR Pupuk Kaltim, Jum'at, 8 Juni 2018.

Acara dihadiri langsung Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman beserta jajaran direksi, manajemen, pengurus PIKA-PKT, Lurah Guntung, Lok Tuan, Gunung Elai, Belimbing dan Lurah Bontang Kuala serta Ikatan Istri Pimpinan BUMN wilayah Kalimantan Timur dan Utara (IIP BUMN Kaltimra).

"Sebentar lagi kita memasuki hari raya Idulfitri. Kami ingin agar masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dari lebaran yang akan segera datang ini," ucap Bakir Pasaman saat sambutan.

Dengan adanya paket sembako ini diharapkan mampu meringankan dan membantu masyarakat menghadapi momen Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah. Sekaligus menebar kebahagiaan yang dimiliki Pupuk Kaltim kepada masyarakat Kota Bontang khususnya warga wilayah Ring satu.

Tujuannya, meningkatkan tali silaturahmi, harmonisasi, dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitar perusahaan. Sekaligus sebagai wujud kegiatan CSR Pupuk Kaltim.

"Saya harapkan bapak dan ibu dapat mendoakan kami untuk terus berdaya, berkarya dan berjaya," pintanya.

Manager CSR Pupuk Kaltim, Dwi Pudyasmoro menambahkan penerima paket sembako ini menyasar warga dengan kategori keluarga RASTRA (Rumah Tangga Berpendapatan Rendah) Tahun 2018 yang direkomendasikan oleh Kelurahan masing-masing.

"Penerima manfaat program ini berkisar 2.700 warga yang berasal dari Kelurahan Guntung, Loktuan, Belimbing, Gunung Elai, Bontang Kuala, Forum RT Sidrap, masyarakat wilayah pesisir serta anggota Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) Kota Bontang," ujarnya.

Data ini, kata Dwi, diperoleh Pupuk Kaltim melalui sinergitas dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat (Disos-P3M) Bontang serta tiap unsur kelurahan.

Paket sembako ini berisi beras sebanyak 5 kilogram, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir dengan nilai berkisar Rp 130 Ribu. Jumlah beras yang disalurkan mencapai 13,5 ton, meningkat dari tahun lalu yang hanya 6,7 ton.

Beras tersebut, berasal dari para petani yang tercatat sebagai mitra binaan Pupuk Kaltim. Perusahaan berupaya memberdayakannya dengan terus menggunakan produk beras hasil panen mereka.

"Semoga Pupuk Kaltim dapat saling bersinergi dengan mitra binaan untuk bersama-sama memetik hasilnya. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan kegiatan ini," tutupnya.

Di tempat sama, Rukmini, Warga RT 18 Kelurahan Guntung ini mengaku kali ketiga mendapatkan paket sembako dari Pupuk Kaltim. Istri dari seorang Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pupuk Kaltim ini mengaku bantuan tiap tahun yang diberikan produsen urea dan ammoniak itu sangat berarti baginya.

Penghasilan seorang TKBM diakui Rukmini tidak menentu. Terkadang cukup, ada kalanya kurang atau tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Apalagi ketiga anaknya masih bersekolah, pasti memerlukan biaya untuk pendidikan. Sehingga, dengan adanya Paket Sembako dari Pupuk Kaltim ini, Rukmini merasa sangat terbantu mengurangi beban keluarga.

"Ini isi paketnya ada beras, minyak dan gula. Kurang lebih sama seperti sebelumnya, buat keperluan dirumah pas lebaran nanti," terang ia ditemui Klikbontang usai pembagian paket sembako. (INFORIAL)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0