15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Samarinda Membara, Kakek Husain Tewas Terpanggang


Samarinda Membara, Kakek Husain Tewas Terpanggang
Jasad kakek Husain yang tewas terbakar dibawa petugas untuk diotopsi. (IST)

KLIKBONTANG.COM - Kebakaran menghanguskan sembilan rumah di Jalan Slamet Riyadi RT 14, Teluk Lerong Ulu, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur. Kakek Husain Leksala (70), tewas terpanggang dalam kejadian tersebut.

Peristiwa memilukan itu terjadi sekitar pukul 06.15 WITA, Minggu (10/6/2018). Diduga kuat, kobaran api pertama kali dari rumah Husain, yang tinggal seorang diri di rumahnya, dan menderita stroke.

"Korban stroke, dan tinggal seorang diri. Sehingga korban meninggal di tempat," kata Kapolsek Sungai Kunjang Kompol I Ketut Gede Suardana, Minggu (10/6/2018) malam.

Api dari rumah yang dihuni korban berkobar dengan cepat, sehingga menyambar bangunan lainnya yang juga terbuat dari kayu. "Sementara, 7 rumah yang dihuni sekitar 7 KK atau 20 jiwa hangus," ujar Gede.

Kurang dari 1 jam kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan, setelah tim gabungan pemadam baik dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Korem 091, Polri san TNI serta relawan kebencanaan berjibaku memadamkan kobaran api.

"Api bisa dipadamkan sekitar jam 6.50 pagi. Untuk korban meninggal (Muhammad Husain Leksala) dibawa ke rumah sakit umum (RSUD AW Syachranie) untuk visum," sebut Gede Suardana.

Ditambahkan Gede, kepolisian telah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, terkait kebakaran yang menelan korban jiwa itu. "Bicara kerugian materi, masih diinventarisir," ungkap Gede.

Sementara itu, dari pihak kelurahan Teluk Lerong Ulu yang mendata hingga pukul 17.00 WITA sore tadi, kebakaran itu menghanguskan 9 rumah yang dihuni sekitar 23 jiwa.

"Kejadiannya di dua RT yakni di RT 14 dan RT 15. Ada dua rumah yang dihuni 5 jiwa," kata Pelaksana Harian Lurah Teluk Lerong Ulu, Kadar. (*)

Reporter : Inara Dafina    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0