16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

RSUD Bontang Buka Klinik di IGD selama Cuti Bersama


RSUD Bontang Buka Klinik di IGD selama Cuti Bersama
RSUD Taman Husada Bontang.

KLIKBONTANG.COM - Layanan medis di RSUD Taman Husada Bontang selama masa cuti bersama tetap beroperasi. Namun, untuk layanan poli ditutup sementara hingga, Kamis (21/6/2018) pekan depan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah petugas medis rumah sakit tetap disiagakan. Para dokter dan perawat tetap beraktivitas melayani pasien.

“Kita tetap buka untuk kondisi emergensi. Tapi poli ditutup sementara sampai dengan tanggal 21 nanti,” kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Taman Husada, Drg Toetoek Pribadi Ekawati kepada wartawan saat ditemui di ruangan kerjanya.

Toetoek menjelaskan, layanan medis selama libur lebaran diprioritaskan untuk pasien emergensi. Mereka yang dinyatakan butuh penanganan darurat segera ditangani tim medis.

Pun begitu, bagi warga yang butuh penanganan non-emergensi tetap dilayani. Pihak rumah sakit membuka poliklinik sementara di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Layanan ini untuk memberikan pelayanan medis bagi warga yang butuh penanganan.

“Nah misalnya ada yang datang batuk-batuk, tetap kita layani. Kasihan sudah datang jauh-jauh kan terus tak mendapat layanan walaupun non-emergensi,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk mengatasi kekurangan tenaga medis, seperti dokter spesialis yang mengambil cuti. Pihak RSUD, telah berkoordinasi dengan dokter spesialis di rumah sakit swasta lainya.

Mereka diminta untuk membantu tugas medis di RSUD selama masa cuti lebaran ini. “Kami sudah bersurat ke rumah sakit swasta. Untuk sementara mengisi posisi dokter spesialis yang kosong saat libur nanti,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan     Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0