21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Malam Ini Timnas Indonesia Jajal Filipina


Malam Ini Timnas Indonesia Jajal Filipina

KLIKBONTANG.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-19 bakal menjajal kekuatan Filipina dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018, Kamis (5/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Timnas Indonesia U-19 saat ini bersaing dengan juara bertahan Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos. Tim asuhan Indra Sjafri melalui dua laga awal penyisihan dengan mulus.

Tim Garuda Nusantara menang 1-0 atas Laos dan 4-0 kontra Singapura. Kepercayaan diri Saddil Ramdani dkk. menebal seiring raihan positif itu.

Di sisi lain Filipina baru saja menderita kekalahan telak 0-5 di laga sebelumnya melawan Vietnam. Walau begitu Indra sendiri berharap anak-asuhnya tetap menjejak bumi, tidak memandang remeh kubu lawan.

Menurut pelatih asal Sumatra Barat itu, Tim Merah-Putih butuh kemenangan sebanyak mungkin untuk mengamankan tiket menuju semifinal Piala AFF U-19 2018. Pasalnya Timnas U-19 belum bersua Thailand dan Vietnam, yang dinilai punya kualitas permainan sepadan.

"Para pemain tidak boleh jemawa. Saya ingin mereka memandang serius setiap laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018. Salah satunya saat kami berjumpa Filipina. Jangan sama sekali meremehkan mereka," ujar Indra Sjafri.

Untuk menyiasati jadwal padat, pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri berencana untuk melakukan beberapa rotasi lagi. Maklum, hanya ada jeda sehari saja antar pertandingan di turnamen ini.

“Kami menyiapkan komposisi pemain melawan Filipina, dan ada rotasi lagi yang kami lakukan. Kami juga sudah memperbaiki berbagai kekurangan, beberapa hal positif harus ditingkatkan,” kata Indra.

Kepercayaan diri menghinggapi para pemain Indonesia saat ini. Filipina bisa dibilang merupakan lawan dengan kekuatan yang biasa saja dalam persaingan di Grup A.

Pelatih Filipina, Hirata Reiji pun berjanji akan memberikan perlawanan kuat pada Timnas Indonesia U-19. Beberapa kelemahan yang tampak saat dibantai Vietnam 0-5 pun dibenahi, supaya tampil lebih solid ketika menghadapi tuan rumah.

Setelah kalah dari Vietnam, Filipina memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke semifinal. "Kami mengambil pelajaran dari kekalahan itu. Saya yakin, kami akan bermain lebih baik di pertandingan lawan Indonesia," terang Hirata.

Hirata menyatakan, timnya sudah mampu melupakan kekalahan telak atas Vietnam di pertandingan sebelumnya. Mereka sudah sangat siap menatap pertandingan kontra Indonesia.

Meski ia mengakui, pertandingan ini akan sangat sulit bagi timnya, namun mereka tak mau menyerah. "Indonesia tim kuat di grup ini. Di pertandingan nanti kami akan menghadapi tekanan dari dalam lapangan maupun dari tribun," ujarnya.

Filipina sendiri saat ini masih mengantongi tiga poin hasil dari kemenangan 2-1 atas Singapura di laga pertamanya. Pada laga kedua, mereka keok 0-5 dari Vietnam.

Laga Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina yang disiarkan langsung Indosiar ini bakal berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Berikut prediksi susunan pemain;

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi (Kiper); Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika (Belakang); M. Lutfi Kamal, 17-Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre (Tengah); Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra, Witan Sulaiman (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Filipina U-19 (4-2-2): Jessie Semblante (kiper); Marc Jessar Tobias, Viejay Frigilano, Pete Pareja, Samuel Chavez (belakang); Geri Martini Rey, Shanden Vergara, Fidel Tacardon, Mariano Suba (tengah); Chester Pabualan, Leo Gabriel Martin (depan).

Pelatih: Hirata Reiji

Reporter : Omar NR | Berbagai Sumber    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0