21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Walikota Neni Minta Kampung KB Rutin Dikontrol


Walikota Neni Minta Kampung KB Rutin Dikontrol
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni (tengah) saat mengikuti jalan sehat di Harganas XXV di Manado.(Herman/humas pemkot)

KLIKBONTANG.COM - Walikota Bontang, Neni Moerniaeni menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 di Manado, Sabtu (7/7/2018). Acara yang berlangsung meriah. Aneka perlombaan edukasi diikuti seluruh kader-kader TP PKK se-Indonesia, termasuk kader TP PKK Bontang yang ikut berpartisipasi di kegiatan ini.

Puncak peringatan Harganas tingkat nasional dimulai jalan sehat dan gowes bareng. Diikuti Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yambise, serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berikut gubernur dan wali kota, bupati, Ketua TP PKK, se-Indonesia termasuk Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni dan TP PKK Kota Bontang, Hapidah Basri Rase.

Ditemui usai mengikuti jalan sehat, Neni Moerniaeni menyampaikan, bahwa peringatan Harganas tingkat nasional ini merupakan motivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kota Bontang untuk senantiasa membina keluarga yang harmonis sakinah, mawaddah, warahmah dengan penuh cinta dan kasih sayang. Karena keluarga merupakan sesuatu yang sangat berharga di dalam hidup ini yang harus dibentengi dengan penuh rasa kasih sayang dan cinta kasih.

“Insyaallah pembinaan keluarga yang dilaksanakan pemerintah bekerja sama dengan TP PKK Kota Bontang telah berjalan on the track dan berkelanjutan, Kampung KB yang kita launching harus dikontrol terus sejauh mana perkembangannya dan keberhasilannnaya, karena Program KB ini penting untuk kita sukseskan bersama,” papar Neni.

Lebih lanjut, Neni menyampaikan selamat kepada Kelurahan Berebas Tengah yang berhasil menjadi juara 2 PHBS tingkat nasional, prestasi ini menurutnya harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, mengingat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) penting untuk kualitas hidup masyarakat dan harus di galakkan di seluruh wilayah kota taman.

“Kami mengucapkan selamat dan saya berharap PHBS ini bukan hanya untuk kepentingan lomba saja, akan tetapi benar-benar menjadi kebiasaan masyarakat Bontang dalam kehidupan sehari-hari. Selamat juga kepada juara 2 Kader IMP Teladan kota tingkat nasonal yaitu ibu Samsidar, Kader PKK Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara. Pertahankan prestasi yang telah kita raih dan tunjukkan 10 Program PKK terlaksana dengan baik di Kota Bontang,” tegas Neni. ( hms7)

Reporter : Andi Yusrianto | Humas    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0