15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Egy Maulana Resmi Dikontrak Lechia Gdansk Tiga Tahun


Egy Maulana Resmi Dikontrak Lechia Gdansk Tiga Tahun
Egy Maulana Vikri berfoto dengan kostum Lechia Gdansk di Stadion Energa Gdansk dan dia unggah di akun Instagramnya @egymaulanavikri.

KLIKBONTANG.COM - Pemain timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri resmi dikontrak klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk, selama tiga tahun.

Kepastian itu dirillis resmi Lechia Gdansk melalui situs resminya, Selasa (10/7) WIB. Dalam keterangan tersebut juga dituliskan bahwa Egy Maulana memiliki opsi perpanjangan selama dua tahun bersama tim yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen Liga Polandia itu.

"Egy Maulana Vikri menandatangani kontrak dengan Lechia Gda sk, yang akan berlaku hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan selama dua tahun lagi. Pemain muda ini telah berlatih dengan tim sejak awal periode persiapan. Ia mengambil bagian dalam persiapan di Cetniewo dan Opalenica," tulis keterangan resmi tersebut. 

Pemuda kelahiran medan itu resmi dikontrak setelah usianya genap 18 tahun pada Sabtu (7/7/2018). Ia merupakan siswa dari sekolah sepak bola Tasbi di Medan sebelum ditarik masuk ke Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan milik pemerintah. 

Penampilan apiknya juga membuat pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri merekrutnya untuk menjadi bagian dari skuat Garuda Nusantara.

Egy Maulana juga sempat beberapa kali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 dan senior yang dilatih pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

Bahkan, saat tampil di Turnamen Toulon 2017 lalu, pemain sayap ini mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee.

Penghargaan itu diberikan karena Egy Maulana dinilai sebagai pemain paling berpengaruh di tim. Penghargaan yang sama juga pernah diraih Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Pada 2017, Egy Maulana juga disebut media Inggris The Guardian sebagai salah satu dari 60 pemain muda paling berbakat dan menjanjikan di dunia.

Egy Maulana melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan persahabatan melawan Brunei Darussalam, Desember 2017 total memiliki tiga caps. 

Saat ini, Egy sedang dalam perjalanan kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 yang sedang mengikuti Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Jawa Timur. Egy Maulana akan langsung bergabung dengan tim yang telah lolos ke babak semifinal. (*)

Reporter : Ramadhan NR     Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0